25 radar bogor

Rino Indira Dilantik Jadi Ketua Iluni SMANDA, Gabungan Alumni Senior dan Junior

BOGOR – RADAR BOGOR, Ketua terpilih Rino Indira Gusniawan dan jajaran pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bogor (Iluni SMANDA) periode tahun 2023-2026 dilantik di Aula SMA N 2 Bogor, Budi Agung Bogor, Kecamatan Tanah Sareal pada Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga : SMANDA Expo 2024 : Gali Pengalaman Alumni, Rajut Mimpi Masuk Kampus Favorit

Komposisi pengurus dibawah kepemimpinan Rino ini, menggabungkan alumni senior dan junior. Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Hj Syarifah Sofiah Dwikorawati ditunjuk sebagai Dewan Pakar Iluni SMANDA.

Ketua Iluni SMANDA periode tahun 2023-2026, Rino Indira Gusniawan menuturkan, komposisi kepengurusan kali ini menggabungkan para senior dan junior, agar semua belajar bersama dalam wadah Iluni SMANDA Kota Bogor.

Jadi di dalam SMANDA ini, para senior banyak yang telah sukses, banyak para alumni yang menjadi jenderal dan mau membangun alumni SMANDA Kota Bogor.

“Ketua sebelumnya Irjen Pol (Purn.) Pudji Hartanto menjadi ketua dewan pengawas dan beliau sebagai kompolnas masih aktif, ada dewan pakar Komjen Pol (Purn) Ari Dono yang pernah menjadi Kabareskrim Polri dan Wakapolri dan ada pak Boy yang pernah mengepalai Lemhanas. Jadi kami sumber SDM-nya sangat melimpah untuk para senior, ini termasuk bu Sekda Kota Bogor yang juga alumni SMAN 2 Kota Bogor,” ungkap Rino usia acara.

Rino memaparkan, jajaran pengurus yang rata-rata seumur dirinya dan para junior, akan bahu-membahu. Tentunya mereka para eksekutif yang ahli di bidangnya.

Program yang menjadi andalan Iluni SMANDA, yaitu membuat karir day. Itu membuat gambaran para siswa yg akan menentukan arah kemana tujuannya.

“Karir Day itu kami para senior yang akan menjadi narasumber, total ada 3 ribu lebih anggota Iluni SMANDA. Bahkan hari ini bu sekda bersedia hadir menjadi dewan pakar, pasti ada masukan-masukan yang baik buat kami terutama dari pemerintah dan para alumni memberikan ilmu kepada adik-adik di sekolah,” papar Rino.

“Kami menempatkan yang senior dalam kepengurusan, agar ada juga yang bisa sebagian penghubung antar senior junior, agar kekompakan tetap dirajut,” pungkas Rino

Sementara itu Sekda Kota Bogor yang juga Dewan Pakar Iluni SMANDA, Hj Syarifah Sofiah Dwikorawati menuturkan, ini merupakan salah satu yang bisa dirinya sumbangkan sebagian alumni. Karena harapannya sebagai alumni, mudah-mudahan SMA Negeri 2 Kota Bogor semakin maju.

“Alumninya juga semakin kompak. SMA Negeri 2 Kota Bogor kewenangan nya provinsi Jawa Barat, tetapi anak-anak nya dari Kota Bogor,” tutur Syarifah.

“Untuk pengembangan siap bantu, terlebih apabila ada yang menjadi persoalan kami bantu dan dukung. Kami akan tindaklanjuti pertemuan dengan kepala sekolah,” tutup Syarifah. (*)

Editor : Yosep