25 radar bogor

Tangkis Hoaks, PSI Tegaskan Tetap Ikut Pemilu di Jateng

JAKARTA— RADAR BOGOR, Wakil Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andy Budiman, menegaskan PSI tetap ikut Pemilihan Umum (Pemilu) di Provinsi Jawa Tengah pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga : Elektabilitas Moncer, Ketua PSI Kota Bogor Sebut Efek Kaesang dan Jokowi

Hal itu disampaikannya melalui akun Instagramnya (@andy_budiman_) dan PSI (@psi_id) untuk menangkal hoaks yang beredar.

“Jangan percaya hoaks yang bilang PSI tidak bisa ikut pemilu di Jawa Tengah. Yang benar, PSI akan tetap ikut pemilu di Jawa Tengah,” kata Andy melalui akun Instagramnya, dikutip Jumat (2/2/2024).

Ia menjelaskan, belakangan ada upaya yang beredar untuk menggiring opini publik berupa disinformasi, hoaks, yang menyebutkan bahwa PSI tidak bisa ikut pemilu di Jawa Tengah. Andy menjelaskan, informasi tersebut tidaklah benar.

PSI tidak bisa ikut pemilu hanya di satu daerah di Jawa Tengah, kata Andy, yakni di Purworejo. Lantaran di daerah itu pengurus setempat terlambat menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK).

“Jadi sekali lagi, PSI akan tetap menjadi peserta pemilu di Jawa Tengah. Kita optimis PSI akan membuat Jawa Tengah menjadi kebun mawar baru,” ucapnya.

Di akhir videonya, Andy mengajak para pengurus, caleg, kader, simpatisan, dan para pemilih PSI untuk yakin bahwa PSI akan menang di Jawa Tengah. (*)

Editor : Yosep