25 radar bogor

Oknum Guru Rudapaksa Murid SD di Bogor Berstatus PPPK, Mengajar Agama

Ilustrasi oknum guru
Ilustrasi oknum guru

KLAPANUNGGAL – RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor menyebut oknum guru yang rudapaksa anak didiknya di Klapanunggal ternyata sudah lulus PPPK 2023. Sehari-hari pelaku mengajar sebagai guru agama.

Baca Juga : Oknum Guru di Bogor Rudapaksa Anak Didiknya, Disdik Panggil Kepsek

“Awalnya honorer (oknum guru rudapaksa), tapi katanya daftar PPPK dan sudah lulus mengajar pelajaran agama, tapi belum dapat SK,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten Bogor Susilawati ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/1/2024).

Namun dirinya tidak mengetahui apakah oknum guru tersebut sudah menikah atau belum, karena saat ini tahapan penyelidikan masih dilakukan.

Pihak Disdik pun sudah berkoordinasi dengan lintas sektor untuk melakukan pendampingan terhadap korban. “Kalau pendampingan korban sudah jalan sampai KPAD dan dinas pemberdayaan perempuan dan anak,” tandadsnya.

Bahkan sejak dari hari Senin (29/1/2024), pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengawas di lapangan dan bertemu Babinsa berserta pemdes dan kecamatan.

Baca Juga : Aksi Rudapaksa Oknum Guru di Bogor, Wakil Ketua DPRD Jabar Desak Penegakan Hukum Cepat

“Cuma sekarang kita minta semacam laporan dari pengawas, dan dilaporkan ke pak kadis dan sedang diproses tidak didiamkan,” tegasnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep