25 radar bogor

Meski Jembatan Cidangder Bogor Ambles, Warga Tetap Nekat Melintas

Jembatan Cidangder
Kondisi terkini Jembatan Cidangder yang ambles pada bagian tengahnya.

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Sejumlah pengendara terpaksa melalui Jembatan Cidangder, Cigudeg, Kabupaten Bogor yang ambles. Hal itu lantaran jembatan tersebut merupakan akses jalan terdekat.

Baca Juga : Jembatan Cidangder Cigudeg Ambles, Kendaraan Masih Melintas

Saefullah salah satunya. Warga Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang itu mengaku setiap hari selalu melewati Jembatan Cidangder karena lebih dekat. “Motor masih bisa lewat, kalau muter jauh,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (2/2/2024).

Hal senada dikatakan Rifki Setiawan, warga Desa Batujajar, Kecamatan Cigudeg. Jika tidak melintasi Jembatan Cidangder ia harus memutar lebih jauh untuk sampai di tempat kerjanya.

“Terpaksa lah (lewat Jembatan Cidangder), mudah-mudahan segera diperbaiki, kemarin saya lihat ada yang mulai ngecek ke sini sih,” tuturnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Batujajar, Brigadir Roni mengatakan, jembatan yang baru diresmikan akhir 2023 itu masih bisa dilalui warga sejak ambles beberapa waktu lalu.

Namun, ia meminta agar masyarakat yang melintasi Jembatan Cidangder untuk berhati hati. “Masih bisa dilintasi sementara,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman mengatakan, tidak ada penutupan Jembatan Cidangder yang ambles itu. “Jadi gak ditutup, gantian jalannya,” tukasnya.

Baca Juga : Baru Seumur Jagung, Jembatan Cidangdeur di Kabupaten Bogor yang Habiskan Duit Rakyat Rp1,5 Milyar Kini Sudah Amblas Lagi

Seperti yang diketahui, Jembatan Cidangder ambles pada bagian tengahnya. Titik yang ambles tampak bolong dan menyisakan kontruksi besi saja. Pembangunan jembatan itu menghabiskan uang rakyat Rp1,5 miliar. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep