25 radar bogor

Buka 24 Jam, Yuk Cobain Doclang 405 Jembatan Merah Bogor yang Sudah Melegendaris

Doclang Jembatan Merah, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Belum lengkap rasanya jika keliling Bogor, tidak nyobain kuliner khas satu ini, yakni Doclang. Di Kota Bogor, ada doclang legendaris yang lokasinya ada di Jembatan Merah.

Kupat Tahu Doclang 405 Legend depan Pasar Devis Jembatan Merah, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ini setiap harinya buka 24 jam dan selaly ramai pembeli.

Doclang sendiri singkatan dari Ledok Bumbu Kacang, yakni sejenis kupat tahu khas Bogor. Walaupun sepintas mirip, tapi Doclang khas Bogor ini punya keunikan tersendiri.

Baca Juga: Penerimaan Pajak 2023 Kanwil DJP Jawa Barat III Lampaui Target, Ini Sektor Tertinggi

Ketupatnya dibungkus dengan daun patat dan dimasak 12 jam sehingga aromanya beda dan bikin lebih enak. Setiap porsi isinya ketupat yang dipotong gede-gede, tahu kuning, dan kentang.

Kalau yang senang pakai telur juga bisa ditambahkan, lalu disiram bumbu kacang yang lumayan kental. Rasa bumbunya manis gurih jadi satu. Pokoknya enak dan mantap betul (mantul).

Penjual doclang ini bisa kamu temui dimana-mana di Bogor, tapi Kupat Tahu Doclang 405 Jembatan Merah ini salah satu yang paling legendaris dan enak.

Baca Juga: Caleg dari Partai Anak Jokowi, Abdi Khalik Ginting Manjakan Warga Bogor dengan Tebus Sembako Murah

Doclang depan Pasar Devris Jembatan Merah ini sudah ada sejak tahun 2000. Kalau para penghobi doclang tentu sudah tahu dengan doclang satu ini dan biasanya jadi kuliner favorit buat sarapan.

Tapi, dari pagi sampai malam Doclang 405 jualan di depan pasar Devris, sedangkan jam 21.00 malam sampai pagi jualan di depan Toko Terang, Jalan Merdeka. Nah, kalau kamu lapar tengah malam bisa beli Doclang 405.

Kupat Tahu Doclang 405 Jembatan Merah ini setiap porsinya dijual Rp 11 ribu hingga Rp 14 ribu. Buat kamu yang penasaran, buruan kepoin Doclang 405 Jembatan Merah, Kota Bogor.(***)