25 radar bogor

Oknum Guru di Bogor Rudapaksa Anak Didiknya, Disdik Panggil Kepsek

Ilustrasi rudapaksa
Ilustrasi rudapaksa

KLAPANUNGGAL – RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor bakal memanggil kepala sekolah salah satu SD di Klapanunggal, terkait kasus diduga rudapaksa oknum guru terhadap murid didiknya.

Baca Juga : Siswi di Klapanunggal Bogor Diduga Jadi Korban Tindakan Menyimpang oleh Oknum Guru SD

“Kami sudah perintahkan Sekdis untuk memanggil kepala sekolah yang bersangkutan,” ungkap Kadisdik Kabupaten Bogor Bambang Tawekal ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/2/2024).

Bambang juga mengaku, pihaknya masih melakukan tahapan penyelidikan terkait kasus dugaan rudapaksa yang sudah dilaporkan ke Polres Bogor.

“Untuk status pelaku apakah PNS, P3K atau honorer, kita masih penelurusan sekaligus memanggil kepala sekolahnya,” kata Bambang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara membenarkan adanya laporan korban rudapaksa dan saat ini masih tahap penyelidikan.

“Sudah masuk laporan, lagi tahap penyelidikan dulu. Orang tuanya sudah datang diterima sama kita dan dimintai keterangan,” ungkapnya.

Namun, pihaknya belum ada rencana ke sekolah dan baru mau memintai keterangan pihak orang tua korban. “Nanti kita ngundang juga dari dinsos sebagai pendampingan terhadap si korban ini,” jelasnya.

Untuk visum, Polres Bogor sudah merekomendasikan ke keluarga korban setelah membuat laporan polisi. “Kita berikan surat rujukan ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Nanti visumnya kita jadikan dasar,” kata Teguh.

Baca Juga : Ketua DPRD Rudy Susmanto Apresiasi Kinerja Pj Bupati Bogor

Saat ini, keluarga korban sudah melaporkan dugaan rudakpaksa tersebut ke Unit PPA Polres Bogor dengan nomor laporan No. Pol: LP/B/194/I/2024/SPKT/RES BGR/POLDA JBR tanggal 31 Januari 2024. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep