25 radar bogor

Menuju Unggul, UNIDA Kembangkan Kolaborasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri

UNIDA mengadakan Penandatanganan Naskah Kerja Sama dengan pihak Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di Gedung E-F UNIDA pada Jumat, 26 Januari 2024.

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Djuanda (UNIDA) mengadakan Penandatanganan Naskah Kerja Sama dengan pihak Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di Gedung E-F UNIDA pada Jumat, 26 Januari 2024.

Baca Juga : UNIDA Berikan Apresiasi kepada Dosen dan Pengelola Jurnal Melalui SINTA UNIDA Awards

Tujuan dari kerja sama tersebut dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan sumber daya institusi dari kedua belah pihak serta meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak.

Adapun pihak DUDI yang melakukan tanda tangan naskah kerja sama yaitu PT Lafirza Econex Consultant, PT Candramawa Media Kreasi, Today’s Project, PT Alfa Media Satu dan PT Ekowisata Kreatif Indonesia.

Ruang lingkup dalam kerja sama tersebut yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kompetensi sumber daya manusia, pemagangan mahasiswa, pembantuan tenaga ahli, penyelenggaraan training dan sertifikasi, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), penyelenggaraan seminar, workshop, conference dan kegiatan ilmiah lainnya serta kegiatan kelembagaan bersama.

Rektor UNIDA, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak dari DUDI yang mulai bekerja sama dengan UNIDA. Kerja sama ini sangat bagus karena sudah dimulai dengan aktivitas bersama terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan Memorandum of Understanding (MoU). UNIDA akan selalu memprioritaskan pengembangan kerja sama yang tidak hanya dalam negeri akan tetapi akan terus mengembangkan juga kerja sama luar negeri.

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat baik bagi UNIDA maupun bagi pihak DUDI termasuk bagi masyarakat dan diharapkan bisa saling terus berdiskusi tentang kerja sama kedepannya untuk menyelesaikan berbagai macam masalah terutama masalah yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya. (*)

Editor ; Yosep