25 radar bogor

Baru Seumur Jagung, Jembatan Cidangdeur di Kabupaten Bogor yang Habiskan Duit Rakyat Rp1,5 Milyar Kini Sudah Amblas Lagi

Papan proyek Jembatan Cidangdeur yang kini dikabarkan amblas.

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Jembatan Cidangdeur yang ambles Senin malam kemarin menghabiskan uang rakyat lebih dari Rp 1,5 milyar.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, proyek pembangunan Jembatan Cidangdeur yang baru diresmikan akhir tahun 2023 itu menghabiskan Rp1.597.403.400.

Adapun dari papan proyek yang didapat Radar Bogor, jembatan Cidangdeur yang menghubungkan Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Parung panjang itu, dikerjakan oleh CV yang tercatat di Karang Tanjung Banten dengan konsultan pengawasnya PT Nasuma Putra.

Baca juga: Baru Dibangun Jembatan Cidangder Ambles, Desak PUPR Usut Tuntas

Kepala Desa Dago Mudom meminta agar kontraktor membangun ulang jembatan tersebut. Dia menganggap, jembatan tidak sesuai spesifikasi. Sehingga jembatan yang baru saja diresmikan itu ambles

“Dari bahan dan konstruksinya gak bener, gak bagus, gak sesuai. Kami minta dibangun ulang,” katanya kepada Radar Bogor Rabu siang (31/1/2024).

Ia menilai jembatan Cidangdeur yang menghubungkan Desa Batujajar kecamatan Cigudeg dan Desa Dago kecamatan Parungpanjang itu tidak sesuai dengan tonase kendaran yang melintas.

“Iya kurang sesuai,” tukasnya. (all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari