25 radar bogor

Terjadi Aksi Kejar-kejaran Polisi dengan Pengendara Mobil

Seorang pengemudi mobil Honda Jazz melarikan diri dari petugas kepolisian yang hendak menilangnya karena melanggar bahu jalan. Kejadian ini dimulai di Tol Pasar Rebo, Jakarta Timur.(sumber: jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Viral di media sosial, seorang pengendara mobil Honda Jazz mencoba melarikan diri dari petugas kepolisian yang hendak menilangnya karena pelanggaran bahu jalan. Kejadian kejar-kejaran ini terjadi di Tol Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Selasa (30/1).

Baca Juga: Bawaslu Diminta Periksa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Soal Pose 2 Jari dari Mobil Kepresidenan

Dari unggahan akun Instagram @tmcpoldametro, terlihat pengemudi mobil tersebut berusaha menghindari tilang karena diduga menggunakan plat nomor palsu.

“Pertanda kendaraan menggunakan plat nomor palsu. Setelah kami kejar dari Tol Pasar Rebo menuju Jalan TB Simatupang, kami berusaha menghentikannya, tetapi ia kabur, dan kami melakukan pengejaran,” ujar petugas dalam video yang diunggah oleh akun @tmcpoldametro pada Selasa (30/1).

Insiden tersebut berakhir ketika petugas berhasil menangkap pelaku di sekitar Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan.

Baca Juga: Pengamat: Kode Keras Jokowi Terafiliasi ke PSI

“Anggota Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya berhasil mengamankan pengemudi kendaraan roda 4 yang melanggar bahu jalan,” tambah keterangan akun tersebut.

Setelah penangkapan, diketahui bahwa STNK pengendara tersebut tidak terdaftar dalam aplikasi e-tilang. Pengakuan dari pelanggar mengindikasikan bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk menghindari aturan Ganjil Genap.

“Selain itu, terungkap bahwa kendaraan yang bersangkutan tidak membayar pajak sejak tahun 2012, dan masa berlaku STNK sudah mati pada tahun 2016,” ungkap petugas.

Mobil Honda Jazz dengan nomor polisi B 1193 KKD tersebut saat ini diamankan oleh polisi, sementara pengendara dibawa ke SAT PJR Mapolda untuk pemeriksaan lebih lanjut.(jpg/farid-pkl)

Editor: Yosep