25 radar bogor

Jembatan Cidangder Cigudeg Ambles, Kendaraan Masih Melintas

Jembatan Cidangder
Kondisi terkini Jembatan Cidangder yang ambles Selasa (30/1/2023) malam.

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Jembatan Cidangder ambles Selasa (30/1/2023) malam. Hingga pagi ini, jembatan yang berada di Desa Batujajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor itu masih dilalui sejumlah kendaraan.

Baca Juga : Baru Diresmikan, Jembatan Cidangder Cigudeg Sudah Ambles Lagi

Pantauan Radar Bogor, sejumlah kendaraan masih melintasi Jembatan Cidangder yang baru selesai dibangun akhir 2023 itu. Kondisi jembatan yang ambles diberi penanda berupa batang daun kelapa.

Batang daun kelapa itu dimasukan ke dalam lubang jembatan yang ambles. Panjangnya sekitar 2 meter. juga melintangkan bambu di sebelah kanan lubang.

Selain batang daun kelapa, warga juga memberikan penanda di lokasi ambles dengan pembatas jalan. Lubang Jembatan Cidangder yang amblas memiliki panjang lebih dari satu meter.

Besi-besi struktur coran beton jembatan terekspose. Kondisi jembatan yang ambles itupun menjadi tontonan warga sekitar.

Daman warga sekitar mengatakan, masyarakat masih mengunakan jembatan tersebut untuk mobilitas. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Posisi ambles ditengah-tengah jembatan, mobil masih bisa lewat namun mepet sekali,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (31/1/2024).

Baca Juga : Produksi Tambang di Cigudeg dan Parung Panjang Dibatasi 50 Persen

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor Edi Mulyadi mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengecekan Jembatan Cidangder. Saat ini dirinya masih menunggu hasil laporan tim di lapangan.

“Sedang cek dulu sama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan UPT jalan jembatan, masih nunggu laporannya,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep