25 radar bogor

Bogor Diguyur Hujan Deras, Pohon Besar di Dekat Tugu Kujang Tumbang

Bogor diguyur hujan, Rabu (31/1/2024), menyebabkan pohon besar di depan kampus IPB Baranangsiang tumbang. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Bogor diguyur hujan deras pada Rabu (31/1/2024), mengakibatkan sebuah pohon di jalur pedestrian Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah tumbang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatullah menjelaskan pohon tumbang akibat Bogor diguyur hujan deras itu, terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Ia mengatakan, pohon itu tumbang karena akarnya yang lapuk.

“Pohon itu berjenis Akasia tingginya 14 meter dan diameternya 70 centimeter. Akibat kejadian ini kabel listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pagar halaman Kampus IPB Baranangsiang turut tertimpa,” ujar Hidayatullah.

Baca juga: Angin Kencang Terjang Bogor, Tiang listrik Roboh hingga Pohon Tumbang di Ciomas

Dirinya menegaskan, tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kejadian pohon tumbang. Pihaknya pun segera melakukan penanganan di lokasi tersebut.

Batang pohon yang menutupi jalur pedestrian dan jalur sepeda dievakuasi para personel BPBD.

“Alhamdulillah saat ini jalur pedestrian untuk pejalan kaki dan sepeda sudah kembali normal bisa dilintasi,” terangnya. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari