25 radar bogor

Sepeda Motor Terbakar, Api Menyambar Pompa di SPBU Galur

Motor roda dua mengalami kebakaran ketika sedang mengisi bahan bakar di SPBU Galur, Jakarta Pusat, pada hari Senin (29/1). (sumber: jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebuah sepeda motor roda dua mengalami kebakaran selama proses pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Galur, Jakarta Pusat, pada Senin (29/1). Kebakaran tersebut menyebabkan api meluas dan merambat hingga mencapai mesin pompa BBM dan atap SPBU.

Baca Juga: Bawaslu Diminta Periksa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Soal Pose 2 Jari dari Mobil Kepresidenan

Asril Rizal, Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, menjelaskan bahwa insiden kebakaran motor yang berdampak pada SPBU tersebut terjadi di Jalan Biduri Anggur, RT 2 RW 2, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, sekitar pukul 03.30 WIB.

“Dugaan penyebabnya adalah saat pengisian BBM, terjadi penyalaan di motor dan merambat ke dispenser pompa,” ujarnya dalam pernyataan tertulis kepada wartawan pada Senin (29/1).

Selanjutnya, Asril menyebutkan bahwa 9 unit mobil pemadam kebakaran dengan 36 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Pengamat: Kode Keras Jokowi Terafiliasi ke PSI

“Unit tiba pada pukul 03:34 WIB, berhasil mengisolasi area pada pukul 03:41 WIB, melakukan pendinginan pada pukul 03:43 WIB, dan menyelesaikan penanganan pada pukul 03:53 WIB,” ungkapnya.

Pada akibat kebakaran tersebut, pemilik sepeda motor mengalami luka-luka. “Korban satu orang (pemilik motor),” katanya. Asril menegaskan bahwa situasi di lokasi kejadian kini sudah terkendali.

Meskipun begitu, kerugian materi akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Luas area terdampak 5×6 meter. Taksiran kerugian Rp 102 juta,” tambah Asril.(jpg/farid-pkl)

Editor: Yosep