25 radar bogor

Lebih Milih Umrah Ketimbang Kampanye, Yasmin Sanad: Minta Langsung Sama Allah

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika kebanyakan calon legislatif (caleg) sibuk melakukan sosialisasi selama sisa masa kampanye, lain halnya dengan Caleg Kota Bogor, Yasmin Sanad.

Caleg Kota Bogor, Yasmin Sanad, No Urut 1 dari Partai PKB Dapil Bogor Utara memilih menjalani umrah dibanding berkampanye ke sana ke mari.

Baca Juga: Hadiri Kampanye PAN, Dedie A Rachim Pakai Rompi Biru, Bima Arya : Kader Kebanggaan

“Selama masa kampanye ini saya ingin lebih dekat dengan Allah SWT. Urusan menang atau kalah saya pasrahkan kepada Allah,” ungkap Caleg Kota Bogor, Yasmin Sanad itu melalui pesan singkat dari tanah suci.

Menurut politisi perempuan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, meskipun dirinya tidak berada di tanah air, namun kepergiannya ke Tanah Suci itu juga merupakan salah satu bentuk upaya dia untuk kemenangan.

“Saya meminta langsung saja sama Allah SWT. Semoga niat baik saya ini dikabulkan Allah, yang terbaik dan mendapat rida Allah, demi masyarakat Kota Bogor,” kata dia, seperti dikutip dari Pojoksatu (Radar Bogor Group)

Ibu tiga anak itu melakukan ibadah umrah selama dua pekan, tepatnya hingga Selasa 30 Januari 2024.

Yasmin juga tidak mengkhawatirkan popularitasnya selama masa kampanye dia tinggalkan, ikhwalnya dia meyakini, apa yang dia lakukan di Mekkah merupakan salah satu ikhtiharnya.

Baca Juga: Seorang Pelajar Kena Sabetan Celurit usai Diserang 20 Orang

“Apa yang harus dikhawatirkan? Semua Allah yang mengatur. Ini juga (umrah) salah satu ikhtihar saya, dan mendapat rida Allah makanya saya di undang Ke rumah Allah” tutur dia.

Dia juga mengaku, selama umrah, justru Yasmin merasa jauh lebih intim dalam berkomunikasi dengan Tuhan.

Sebelum berangkat ke tanah suci, Yasmin rutin menyambangi semua kawasan Daerah Pemilihannya (Dapil) 5 Kecamatan Bogor Utara.

Tak hanya mengajak warga bersosialisasi dan diskusi, ia juga membagikan pot-pot mini tanaman hias. Yasmin Sanad telah membagikan ribuan pot tanaman hias kecil tersebut kepada warga di Kecamatan Bogor Utara.

Baca Juga: Dukung Adipura dan Penghijauan Kota Bogor, Yasmin Sanad Bagi-bagi Tanaman Hias

Ia sengaja memberikan pot mini agar lebih mudah dirawat warga. Tak perlu pemeliharaan rutin layaknya bunga-bunga di pot-pot besar.

Yasmin Sanad optimistis bisa merengkuh suara dari Dapil 5 Bogor Utara untuk bisa duduk di kursi DPRD Kota Bogor.

Targetnya 7.000 suara tidaklah muluk-muluk. Lantaran masyarakat juga telah diperkenalkan program kartu sakti andalannya berupa Kartu Sahabat Yasmin. Masyarakat bisa mendapatkan manfaat kesehatan, pendidikan, bantuan sosial, dan pasar murah ataupun sembako murah.(*/ps)