25 radar bogor

Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Ikhtiar Disbudpar

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor belum lama meluncurkan Aplikasi EKABO pada Rabu, 13 Desember 2023. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sampaikan dukungannya pada Disbudpar.

“Kan ini baru di launching akhir tahun 2023 lalu, jadi belum bisa kita evaluasi. Yang jelas saya mendukung ikhtiar Disbudpar dengan aplikasi Ekabo. Terlebih aplikasi ini mendukung pengembangan, peningkatan promosi dan informasi objek wisata yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto.

Rudy juga menyarankan Disbudpar untuk berfokus pada konsep pariwisata yang menurutnya hal tersebut dapat menunjang perekonomian daerah dari segi pariwisatanya.

“Kita mendorong elaborasi pariwisata dan ekraf sejalan dengan konsep pariwisata 5A yakni, accommodation, accessibility, amenity, attraction and activity agar budaya, industri pariwisata, UMKM dan ekonomi kreatif bisa sama-sama berkembang,” jelansya.

Rudy meminta agar Disbudpar dapat terus berinovasi dalam pengembangan aplikasi atau program lainnya, EKABO memuat sedikitnya 1.783 lokasi wisata di Kabupaten Bogor menurut Rudy itu harus terus diperbaharui sesuai dengan perkembangan.

“Saya berharap aplikasi Ekabo ini, bisa menarik lebih banyak wisatawan dan semakin menggairahkan pariwisata di Kabupaten Bogor. Disbudpar harus memantau efektivitas aplikasi ini agar selalu update dengan fitur-fitur yang menarik, agar dapat berfungsi optimal sebagai sarana promosi digital pariwisata Kabupaten Bogor,” tandasnya. (*)

Editor : Yosep