25 radar bogor

Wisata Seru di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Outbound Hingga Camping Ground

Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kabupaten Bogor. Foto: gunungpancar.co.id

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika kamu tidak ingin terjebak macet di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Taman Wisata Alam Gunung Pancar, bisa menjadi alternatif pilihan untuk menghabiskan liburan akhir pekan.

Sebab, banyak aktivitas wisata bisa kamu lakukan Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Beragam aktivitas wisata yang ditawarkan mulai dari outbound, tracking hingga camping ground.

Semua itu bisa kamu lakukan ketika berwisata ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar, yang berlokasi di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Makan Enak di Flui Resto Bogor, Wisata Kuliner Kekinian dan Instragramble

Apalagi lokasinya mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bogor. Ini merupakan destinasi wisata Sentul yang juga menawarkan keindahan suasana pegunungan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar, sudah cukup populer di kalangan wisatawan karena sering dijadikan sebagai lokasi trekking sepeda, jogging, dan pastinya untuk berfoto.

Di tempat wisata Sentul satu ini terdapat pohon-pohon pinus raksasa yang tingginya bisa mencapai 5-10 meter lebih. Tampilan deretan pohon pinus yang besar-besar ini membuatnya terlihat Instagramable saat difoto.

Di lansir dari situs gunungpancar.co.id, beragam kegiatan wisata bisa kamu lakukan. Kamu bisa wisata seru-seruan bareng keluarga atau rekan-rekan satu kantor.

Baca Juga: Wujudkan Wisata Kuliner, Lippo Plaza Ekalokasari Hadirkan Festival Kuah-Kuah Nusantara

Berikut beberapa aktivitas wisata seru yang bisa dilakukan Taman Wisata Alam Gunung Pancar:

  1. Outbound

Kegiatan outbound, merupakan kegiatan yang dibuat dan disusun untuk menumbuhkan rasa percaya diri, kerjasama team, kebersamaan dan hal-hal positif lainnya.

Lewat kegiatan outbound ini, bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Aktivitas wisata ini sangat cocok dilakukan bersama teman-teman satu kantor atau komunitas.

  1. Camping Ground

Kegiatan camping ground juga bisa dilakukan di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, baik itu perorangan atau individu. Kamu bisa menginap di lahan camping yang sudah disediakan pengelola. Untuk semua keperluan dan peralatan menginap atau camping dibawa oleh pengunjung.

  1. Tracking

Selain camping dan outbound, kegiatan seru lainnya yang tracking. Di sini, kamu akan melakukan perjelanan dengan melalui hutan pinus, persawahan, melewati jalan setapak dan sungai. Tracking di Taman Wisata Alam Gunung Pancar dijamin seru dan mengesankan.

  1. Wedding Party

Buat kamu yang ingin melangsungkan pernikahan juga bisa dilakukan di sini. Ini merupakan lokasi pernikahan yang dilakukan di luar ruangan seperti di taman, camping ground, tanah lapang di samping rumah, maupun lokasi-lokasi lain yang langsung bersentuhan dengan suasana luar ruangan.

Untuk fasilitas Taman Wisata Alam Gunung Pancar, tentu sudah tidak diragukan lagi. Beragam fasilitas penunjang tersedia, seperti lahan parkir luas, area kegiatan, aula, toilet, listrik, dan beragam fasilitas lainnya. (***)

Editor: Alpin