25 radar bogor

Salah Tulis Nama Jersey Rafael Struick, Warganet: Mahal Ikii

Jersey Rafael Struick salah tulis nama pada laga Timnas kontra Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. (Istimewa/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Momen unik terjadi di babak kedua laga Timnas Indonesia melawan Australia pada Minggu (28/1), saat Rafael Struick memakai jersey dengan nama yang salah. Pemain keturunan Belanda tersebut ternyata mengenakan jersey dengan typo atau salah tulis pada bagian nama.

Baca Juga: Rafael Struick Ungkap Timnas Siap Bermain di Piala Asia 2023

Rafael yang seharusnya mengenakan nama STRUICK di atas angka 11, pada babak kedua terpasang STUIRCK. Momen tersebut tersorot kamera saat ia mendapat kartu kuning pada menit ke-90+4.

Fenomena typo pada nama di jersey bukanlah hal baru di dunia sepak bola. Bahkan, David Beckham, Ole Gunnar Solskjaer, hingga Steven Gerrard juga pernah menjadi korban.

Jenis typo-nya juga bermacam-macam, ada yang kurang huruf, hingga terbaliknya urutan huruf. Seperti ‘Beckham’ menjadi ‘Beckam’, ‘Solskjaer’ menjadi ‘Solksjaer’, dan ‘Gerrard’ menjadi ‘Gerrrad’.

Sementara itu, di mata pecinta jersey, fenomena salah tulis nama justru memiliki nilai tersendiri. Sebab value dari jersey akan meningkat seiring dengan momen yang menyertainya.

Baca Juga: Sejarah Tercipta, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia Qatar

Hal tersebut juga diaminkan oleh beberapa warganet di X, yang mengatakan bahwa jersey matchworn atau bekas pakai Struick ini akan menjadi mahal apabila dijual.

“Mahal ikiii,” kata akun @gubIoxf dan “jersey langka,” yang ditulis oleh @ultimatescorp.

Dilansir Sofacsore, Rafael Struick sendiri mendapat rating 6.58 dari semua penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dengan catatan 81 menit per laga, ia gagal membukukan 1 gol pun ke gawang lawan.

Baca Juga: Skenario Ajaib Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Usai Dikalahkan Jepang

Selama Piala Asia 2023, pemain Ado Den Haag itu ditempatkan sebagai false nine dan selalu dipercaya oleh Shin Tae Yong untuk menjadi starter, mengalahkan Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Ramadhan Sananta yang biasa mengisi pos tersebut. Bahkan, Dendy Sulistyawan dan Ramadhan Sananta belum mendapatkan menit bermain. (jpg/sela-pkl)

Editor: Yosep