25 radar bogor

Puluhan Sekolah Dasar Ikut Piala Wakil Wali Kota Bogor 2024

Empat puluh tiga tim dari sekolah dasar (SD) se-Kota Bogor mengikuti turnamen sepak bola Piala Wakil Wali Kota Bogor 2024, yang berlangsung di lapangan Taman Manunggal, Senin (29/1/2024). (Sofyansyah/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Empat puluh tiga tim dari sekolah dasar (SD) se-Kota Bogor mengikuti turnamen sepak bola Piala Wakil Wali Kota Bogor 2024, yang berlangsung di lapangan Taman Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Senin (29/1). 

turnamen ini berlangsung selama tiga hari, dan akan ditutup dengan partai final pada Rabu (31/1) lusa.

Ba0ca Juga : SMPN 16 Bogor  Kawinkan Gelar Juara, Trofi Wali Kota dan GSI 

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, hadir untuk membuka turnamen yang diadakan SDN Sukadamai 3 itu. 

Dedie mengatakan, bangga dengan penyelenggaran turnamen ini. Pasalnya, akan lahir para pemain masa depan yang akan menjadi andalan bagi Kota Bogor.

“Mereka merupakan bibit potensial yang akan menjadi.pemain-pemain hebat di masa depan,” ucapnya dalam sambutan di depan para pemain.

Ketua Panitia Piala Wakil Wali Kota Bogor, Ibrahim Fajri, menjelaskan bahwa tujuan dari kejuaraan ini tidak hanya sebatas kompetisi sepak bola.

“Kita ingin menegaskan bahwa ekstrakurikuler bisa memberikan minat bakat serta prestasinya. Selain itu, kejuaraan ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara SSB se-Kota Bogor,” ujar Ibrahim di sela-sela pertandingan.

Baca Juga : Tutup Dedie A Rachim Cup, Wakil Walikota Bogor : Muncul Bibit Pebulutangkis Andal

Kejuaraan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kelas 1 sampai 3 dengan 15 tim, dan kelas 4, 5 dan 6 dengan 27 tim.

Sistem grup diterapkan, di mana juara 1 dan 2 dari setiap kategori akan melaju ke pertandingan selanjutnya.

“Harapan kami, dengan adanya kejuaraan piala sepak bola mini Wakil Walikota Bogor ini dapat merekatkan silaturahmi SD se-Kota Bogor,” imbuhnya.

Selain memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Bogor, panitia juga memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada tim peserta.

Selanjutnya, panitia merekomendasikan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor agar para peserta dapat memanfaatkan jalur prestasi untuk pengembangan lebih lanjut. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah