25 radar bogor

Persiapan Memasuki Masa Pensiun, IWAPI Ranting Bogor Barat Gelar Seminar

IWAPI
IWAPI Ranting Bogor Barat menggelar kegiatan berupa seminar dengan tema 'Cantik, Gaya dan Tetap Kaya Dengan Pensiun Cerah, Warisan Berlimpah' di Wisma Duta berlian Laladon.

BOGOR – RADAR BOGOR, Tidak hanya direncanakan dan dilakukan pengurus cabang, tiap-tiap ranting Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) juga melaksanakan kegiatan. Tanpa kecuali dengan IWAPI Ranting Bogor Barat.

Baca Juga : IWAPI Kota Bogor Dukung dan Promosikan Produk Serta Karya Anggota

Pada akhir pekan lalu, pengurus ranting yang baru terpilih melaksanakan kegiatan berupa seminar dengan tema ‘Cantik, Gaya dan Tetap Kaya Dengan Pensiun Cerah, Warisan Berlimpah’ di Wisma Duta berlian Laladon.

Ketua IWAPI Ranting Bogor Barat, Irma R. Johan mengatakan dengan tema tersebut para anggota IWAPI dan peserta lainnya bisa mempersiapkan diri memasuki masa tua atau pensiun.

Walaupun tidak lagi aktif atau memasuki masa pensiun, anggota IWAPI yang tak lain pengusaha bisa terus mencukupi kebutuhan sendiri, tidak tergantung dengan keluarga atau orang lain. Tetap bisa mendapatkan pemasukan sesuai dengan yang diharapkan.

“Tidak cuma untuk sekarang saja tapi mempersiapkan untuk masa tua, masuk masa pensiun, tidak bisa lagi aktif bisa tetap mandiri. Bahkan bisa meninggalkan sesuatu untuk ahli waris,” ungkap wanita yang akrab disapa dengan Irma ini semangat.

Dengan acara seminar tersebut juga untuk lebih memperat hubungan antar anggota IWAPI Bogor, silahturahmi yang terjaga. Pastinya menambah skill atau keahlian dalam hal pengelolaan keuangan anggota dan hadir.

Apalagi juga ada stand bazar hasil produksi dari beberapa anggota. Kedepannya, IWAPI Bogor Barat akan mengadakan kegiatan yang secara rutin sebulan sekali dengan tema dan bentuk kegiatan yang berbeda melibatkan seluruh anggota dengan menghadirkan juga dari luar IWAPI.

Baca Juga : Pemkab Bogor Apresiasi IWAPI Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Dengan melibatkan dari luar, bisa menambah dan meningkatkan networking atau jaringan para anggota yang lebih luas. Yang nantinya bisa mendukung peningkatan kemajuan usaha atau bisnis anggota serta organisasi. Kegiatan juga dilakukan lebih memberdayakan kemampuan dan usaha anggota. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep