25 radar bogor

Kisah Pilu Korban Balap Liar di Cibungbulang, Calon Istri Antar Jenazah ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Balap liar
Video aksi balap liar yang berakhir tragis. di Cibungbulang.

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Kisah pilu dialami calon istri korban tabrak balap liar di Jalan Galuga Cibungbulang.

Korban yang tertabrak oleh aksi balapan liar itu, Gunawan, merupakan calon pengantin yang akan menikah Sabtu ini.

Nyawanya tak terselamatkan. Ia meninggal dunia setelah dua hari menjalani perawatan intensif di RSUD Leuwiliang.

Baca juga: Korban Balap Liar di Cibungbulang Mau Menikah Minggu Depan, Sudah Sebar Undangan

Hari itu sejatinya ia akan pulang, mempersiapkan acara pernikahannya. Undangan sudah ia sebar dengan calon istrinya Saryati.

Gunawan berangkat dari Tanggerang, tempat ia menjemput rezeki. Tak biasanya ia pulang tengah malam. Biasanya ia pulang pagi. Namun, saat itu Gunawan ingin segera tiba di rumah.

Namun, takdir berkata lain. Motor yang ditunggangi Gunawan alami kecelakaan. Motornya ditabrak dari arah berlawanan. Pelaku penabrak seorang pemuda berinisial IR, warga Leuwiliang. Joki balap liar yang malam itu beradu cepat motor bore up dengan knalpot brong.

Dari rekaman video, Gunawan terlihat berjalan pelan. Ia memacu kecepatan motornya sekitaran 30-40 km perjam. Motornya pun melaju di jalur yang benar.

Namun, dari arah berlawanan, motor pelaku balap liar melaju dengan kencang. Memakan jalur Gunawan. Motor itu berada sekitaran satu meter dari marka jalan tanpa putus.

Pelaku balap liar itu tak sadar ada kendaraan Gunawan dan langsung menghantamnya. Gunawan pun terlihat tidak bisa mengelak, motornya dihajar dan ia terpental.

Dentuman keras terdengar dalam video yang diambil oleh salah satu orang, yang diduga rekan pelaku balap liar. Tidak hanya itu, percikan api yang timbul dari motor yang terseret aspal terlihat menyala-nyala.

Dalam video yang didapat Radar Bogor, joki balap liar itu mengalami luka parah di bagian kepala. Wajah joki berinisial IR yang saat itu mengenakan kaos belang hancur. penuh darah.

Teman-temanya yang berada di lokasi bubar. Menyelamatkan diri masing-masing. Pun dengan joki balap lawannya langsung tancap gas. Meninggalkan lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, Gunawan gagal menikahi pujaan hatinya. Ia terpaksa meninggalkan calon istrinya untuk selama-lamanya. Undangan pernikahan yang sudah kadung disebar kini berubah menjadi kabar duka.

Calon istri harus mengantarkan Gunawan ke peristirahatan terakhirnya di Lembur Cipetir Kadudampit, Sukabumi. Sang kekasih terpukul atas kepergian calon suaminya itu.

Baca juga: Sempat Koma, Korban yang Ditabrak Pelaku Balap Liar di Cibungbulang Meninggal

Hal itu diungkapkan kerabat Almarhum Gunawan, Slamet Rahardjo. Kepergian mendadak Gunawan membuat semuanya terpukul. Tak menyangka pria yang dikenal sebagai pria yang humoris itu meninggal secara tragis akibat ulah pelaku balap liar.

“Tadi calon istrinya ikut mengantarkan almarhum ke pemakaman,” katanya kepada Radar Bogor, Senin (29/1/2024).

Almarhum yang akrab disapa Gugun itu merupakan tulang punggung di keluarganya. Kepergiannya sangat tidak disangka oleh orangtuanya dan kerabatnya.

“Almarhum ini anak ketiga, tulang punggung keluarganya,” tuturnya. (all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari