25 radar bogor

Akibat Saling Ejek, Tawuran Warga Kembali Terjadi di Jakarta

Ilustrasi tawuran gengster
Ilustrasi tawuran warga

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tawuran antar warga kembali pecah di DKI Jakarta. Kali ini, tawuran terjadi antar warga kawasan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat pada Senin (29/1/2024).

Dalam video yang beredar di media sosial, tawuran antar warga itu bahkan memperlihatkan senjata cerulit diayun-ayunkan para pelaku.

Kapolsek Palmerah. Kompol Sugiran mengatakan, awal mula tawuran itu terjadi saat para pemuda dari tiga RW di Jatipulo sedang nongkrong bersama. Tiga RW itu adalah RW 7, 8, dan 9. Di tengah pembicaraan itu ada saling ledek-ledekan.

Baca Juga: Tawuran Pelajar di Rancabungur, Forkopimcam Periksa Tas dan Isi Bok Motor

“Lalu akhirnya ada yang kesinggung dari RW 09, (pemuda ini) pulang. Rw 7, 8 masih ketawa-ketawa,” ujar Sugiran kepada wartawan, Senin (29/1/2024).

“Ternyata dia tidak menduga kalau mereka ke RW 9 manggil temen-temennya sehingga seolah becanda aja, setelah balik langsung dilempari,” sambungnya.

Setelah itu, dalam waktu cepat, orang-orang yang tak tahu menahu akan peristiwa itu pun berkerumun dan melakukan perlawanan. “Nah orang yg tidaj tau nimbrung, malah makin besar lagi,” ucapnya.

Setelah pihak kepolisian datang ke lokasi dan mendamaikan para pelaku, Sugiran mengatakan bahwa banyak ditemukan warga yang tak tahu apa-apa terlibat dalam tawuran tersebut. “Akhirnya orang tua ikut nimbrung juga karena tidak terima (daerahnya) diserang,” tuturnya.

Sementara itu, ia membenarkan bahwa ada beberapa pelaku tawuran yang menggunakan senjata tajam dalam aksinya. Walaupun, menurutnya hal itu hanya spontanitas di lapangan. “Ada cerulit sama parang. Hanya yang kesita 3,” tandas Sugiran.(jpc)