25 radar bogor

Ternyata, TPS Liar Lebih Banyak Ditemukan di Kemang, Baunya Busuk!

TPS liar yang berada di Jalan Raya Bomang. Arifal/Radar Bogor

KEMANG-RADAR BOGOR, Dibalik indahnya bunga Daisy yang tumbuh subur di sepanjang Jalan Bomang, juga tumbuh subur TPS (tempat pembuangan sampah) liar di jalan itu.

Bukan hanya di Jalan Bomang yang masuk wilayah Kecamatan Tajur Halang, keberadaan TPS liar juga banyak ditemukan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Sempat Viral Lalu Dibersihkan, Kini Jalan Bomang Jadi TPS Liar Lagi

Tumpukan sampah liar itu berdampingan dengan bunga daisy. Salah satu TPS liar di Kecamatan Kemang itu berada di sebelah kiri jalan (dari arah Tajur Halang menuju Kemang). Tumpukan sampah itu memiliki panjang 4 meter. Jenis sampahnya beragam. Mulai dari sampah rumah tangga, hingga sampah rumah makan.

“Sudah lama ini gak diangkut angkut. Yang buang yang lewat, biasnya pagi atau malam,” kata Siti Maemunah, warga sekitar saat ditemui Radar Bogor, Minggu (28/1/20248).

Sementara itu dari pantauan Radar Bogor, untuk TPS liar di Jalan Bomang yang masuk wilayah Kecamatan Kemang, ada lima titik. Sampah-sampah tersebut paling banyak di sebelah kiri jalan. Sementara itu untuk di wilayah Tajur Halang ada dua titik.

Selain itu, TPS liar di Kecamatan Kemang juga terlihat di Jalan Raya Kemang-Parung. (all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari