25 radar bogor

Kecelakaan Tragis Akibat Balap Liar, Satu Orang Tewas

tangkapan layar

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Video kecelakan tragis antara joki yang diduga melakukan balap liar dan pengguna jalan di perbatasan Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, viral di media sosial juga group whatapp.

Dalam video viral yang diterima Radar Bogor, memperlihatkan dua joki yang diduga melakukan balap liar sedang beradu kecepatan di jalan umum. Nampak pula sejumlah remaja yang tengah berkumpul dan melihat balapan jalanan tersebut.

Terlihat dalam frame video tersebut ada tujuh orang, satu mengenakan baju oranye, enam lainya mengenakan baju hitam. Semuanya laki-laki. Mereka berada di pinggir jalan. Mereka menunggu siapa yang berakhir di garis finish duluan.

Terlihat satu orang pria mengenakan sweater hitam sedang menggenggam handphone. Sementara satu orang pria mengenakan baju hitam lainnya duduk diatas motor matic berwarna merah.

Baca juga: Balap Liar Kembali Marak di Cileungsi, Warga : Sampai Tutup Jalan

Tidak jauh dari pria mengenakan motor itu, berdiri dua orang mengenakan jaket hitam. Adapun sekitar 3 meter dari dua pria berdiri itu terlihat dua orang pria lain berdiri di depan mobil berwarna putih.

Kondisi jalan dalam video pun terlihat sepi. Nyaris tidak ada pengendara yang melintas. Namun, saat dua motor dengan knalpot brong beradu kecepatan, melintas dari arah berlawanan satu sepeda motor.

Joki yang memacu kendaraan di sebelah kiri jalan selamat, melaju kencang dengan motor balap liarnya. Sedangkan yang berada di kanan jalan adu banteng dengan pengendara yang melintas.

Korban pun terpental sekitar 10 meter. Dalam video berdurasi 29 detik itu terlihat seorang remaja diduga joki motor tersebut terpental dan menabrak motor merah matic. Motornya hingga oleng dan terjatuh. Kondisinya alami luka parah pada bagian kepala. Kondisi motor yang beradu pun hancur.

Perekam video pun langsung berlari meninggalkan korban sambil mengajak temannya untuk lari.

Suasana panik pun terlihat di sekitar lokasi yang diduga balap liar itu. Pria yang berada di lokasi berlarian menyelamatkan diri masing-masing. Termasuk perekam video yang berlari masuk ke dalam gang yang ada di sekitar lokasi.

Dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana membenarkan perihal video kecelakaan diduga balap liar tersebut. Kata dia, peristiwa dalam video tersebut terjadi pada Sabtu subuh kemarin.

“Iya ditangani langsung oleh unit laka polres, kejadian malam Sabtu,” katanya kepada Radar Bogor, Minggu (28/1/2024).

Dalam peristiwa tersebut, satu orang mengalami luka berat dan satu orang lainnya meninggal dunia. (all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari