25 radar bogor

Hobi Mancing, Jurnalis Hingga ASN Mancing Bersama Leuwiliang

Hobi Mancing, Jurnalis Hingga ASN Mancing Bersama Leuwiliang

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Mancing ikan sudah menjadi hobi bagi sebagian masyarakat. Bukan hanya warga umum, namun juga warga yang bekerja di lembaga pemerintahan.

Seperti kegiatan mancing bersama yang digelar Jurnalis Fishing Indonesia di Kolam Ikan Sahobi, Desa Karacak, Leuwiliang pada Sabtu, (28/1).

Sejumlah jurnalis, pegawai dinas, kecamatan hingga pemerintah desa bersilaturahmi sekaligus menyalurkan hobi dalam kegiatan tersebut.

Perwakilan Jurnalis, Saleh Nurangga mengatakan, mancing bersama ini digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor.

“Ini juga kegiatan rutin yang kami lakukan di awal-awal tahun, dan tahun ini di pilih di wilayah Kecamatan Leuwiliang,” ucapnya.

Baca juga: Nginap Ala Pedesaan di New Panjang Jiwo Resort Sentul, Serunya Staycation Sambil Memancing

Menurutnya, melalui kegiatan ini para jurnalis ingin merangkul semua kalangan dalam satu hobi yang sama yaitu memancing.

Sehingga hubungan baik dan juga rasa kekeluargaan dapat terbentuk meskipun berbeda profesi.

“Kami roadshow kegiatan mancing dengan melibatkan unsur-unsur masyarakat baik yang bekerja di pemerintahan maupun non pemerintaha,” jelasnya.

Selain kegiatan memancing, JFI juga mewadahi kaula muda perwakilan desa untuk ikut dalam pelatihan jurnalistik dan konten kreator.

“Kami mewadahi siapapun yang mau untuk belajar jurnalistik yang mewakili tiap desa, di samping kegiatan lain yang kami lakukan di JFI,” tandas Saleh.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari