25 radar bogor

Ini 5 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mencegah Kanker

Ilustrasi Durian

RADAR BOGOR, Meski rasanya enak dan lezat, namun ada juga beberapa yang orang tidak menyukai buah durian karena baunya menusuk dan rasanya tajam.

Padahal, buah durian ini memiliki rasa yang nikmat dan mengandung berbagai kandungan vitamin serta mineral. Selain itu, buah durian cukup populer di Indonesia ini memiliki banyak manfaat buat kesehatan.

Durian merupakan salah satu buah yang unik, karena di dalamnya terkandung serat, vitamin C, kalori, protein, thiamin, dan mangan.

Perlu kamu ketahui ada beberapa manfaat buah durian mulai dari mencegah pertumbuhan sel kanker hingga meningkatkan kesehatan jantung.

Baca Juga: Makan Enak di Flui Resto Bogor, Wisata Kuliner Kekinian dan Instragramble

Dilansir dari Health Shots, Sabtu (27/1), berikut beberapa manfaat buah durian buat kesehatan tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah durian mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan, karena dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Durian juga mengandung senyawa yang memiliki sifat antimikroba. Ini dapat membantu melawan infeksi pada saluran pencernaan.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Untuk diketahui, buah durian mengandung kalsium, fosfor, dan magnesium yang baik untuk kesehatan tulang. Kalsium merupakan mineral yang sangat berperan dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang. Fosfor dan magnesium juga berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

  1. Mencegah Kanker

Selain itu, buah durian juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk kanker. Durian mengandung senyawa yang memiliki sifat antikanker, seperti flavonoid dan polifenol.

  1. Meningkatkan Mood

Untuk kamu ketahui kalau buah durian juga mengandung vitamin B6 yang berperan dalam produksi serotonin. Serotonin hormon yang berperan dalam meningkatkan mood dan mengurangi stres. Durian juga mengandung triptofan yang merupakan prekursor serotonin.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Durian mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Lemak tak jenuh tunggal dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah. Durian juga mengandung kalium yang berperan dalam menjaga tekanan darah. ***