25 radar bogor

Situ Gede, Destinasi Wisata dengan Pemandangan Indah Dekat Pusat Kota Bogor

Destinasi wisata Situ Gede, Kota Bogor. Foto: Muhammad Syahid Abdillah/PKL Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Bogor, selama ini terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Bogor menawarkan keindahan alam yang tak terlupakan bagi para pencinta wisata.

Salah satunya destinasi wisata Situ Gede yang terletak di Kota Bogor. Ini merupakan destinasi wisata yang terbuka untuk umum dan telah diresmikan kembali Gubernur Jawa Barat saat itu, Ridwan Kamil pada Januari 2023.

Danau ini menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang memesona. Dikelilingi oleh Area hijau dan pepohonan rindang memberikan kesejukan dan juga pemandangan gunung salak yang menambah nuansa alami.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Hits 2024 di Sentul Bogor, Dijamin Bebas Macet Puncak

Situ Gede bisa menjadi pilihan yang pas buat kamu yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang menenangkan.

Di sini kamu kamu dapat menikmati beberapa fasilitas yang seru mulai dari Jogging dan jalan santai mengelilingi danau. Kamu yang tertarik dengan wahana air bisa mencoba perahu bebek.

Buat kamu yang hobi fotografi, banyak spot foto yang bisa kamu manfaatkan seperti rumah panggung putih, foto dekat hutan, foto di skydeck dan juga spot lain di pinggir danau.

Baca Juga: Wisata Asyik Bareng Keluarga di Cimory Dairyland Farm Theme Park Puncak

Jangan khawatir soal jajanan, karena di sini terdapat kedai-kedai, jajanan gerobak, dan juga warkop pun ada. kamu bisa menikmati makanan dan minuman di sekitar danau sambil menikmati kesejukan situ gede bogor.

Fasilitas di Situ Gede ini cukup memadai mulai dari toilet umum, gazebo, lahan parkir kendaraan yang luas cukup membayar Rp 5000 untuk motor dan Rp 7000 untuk mobil, terdapat juga gazebo dan kedai warga setempat bahkan café juga tersedia.

Lokasi wisata Situ Gede Bogor berada kurang lebih 10 km dari pusat Kota Bogor, atau sekitar 3 km di utara Terminal Bubulak. Terletak di tepi hutan Dramaga dan tidak jauh dari situ, terdapat penelitian kehutanan International Center for International Forestry Research (CIFOR) dan kampus IPB Dramaga Bogor.

Jam operasional Situ Gede sendiri saat ini belum ada, kamu dapat berkunjung ke sini kapan saja. Tetapi disarankan untuk datang di pagi atau sore hari agar dapat menikmati suasana yang sejuk yang pas untuk bersantai. (***)

Editor: Alpin

Penulis: Muhammad Syahid Abdillah/PKL Radar Bogor