25 radar bogor

Ratu Taksi Indonesia Tularkan Ilmu ke Kepala SKPD Sumedang

Pemkab Sumedang mengundang Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para kepala SKPD dalam dalam Reform Corner Akselerasi Beyond Sehati Menuju Juara di Hati Rakyat di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

SUMEDANG-RADAR BOGOR, Pemkab Sumedang mengundang Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para kepala SKPD dalam dalam Reform Corner Akselerasi Beyond Sehati Menuju Juara di Hati Rakyat di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga : Gerak Cepat Tanggap Gempa Sumedang, BRI Salurkan Bantuan Bagi Korban

Noni sebagai pemimpin generasi ketiga perusahaan taksi Indonesia, Blue Bird, cekatan mengarahkan perusahaannya menghadapi tantangan zaman. Saat krisis ketika pandemi Covid-19, ia meluncurkan Bluebird COD dan BirdKirim, serta fasilitas pembayaran digital pada tahun 2020.

Pengalaman, kemampuan untuk mengatasi perubahan yang terjadi. Fleksibiltas dalam menghadapi tantangan zaman itu ditularkan ke para kepala SKPD Pemkab Sumedang.

“Saya juga belajar banyak, yang paling penting kali ini untuk Kabupaten Sumedang, bagaimana bisa menjadi juara untuk rakyat Sumedang, dan itu yang akan selalu saya bawa dan pelajari lebih lanjut, serta mudah-mudahan akan saya bagikan kepada yang lain,” ujarnya.

Noni yang disebutkan Majalah Forbes 2023 sebagai Ratu Taksi Indonesia dan Jadi Wanita Paling Berpengaruh di Asia mengatakan, Blue Bird mempunyai visi berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri.

“Blue Bird punya visi berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri. Ini nyambung. Sumedang harus bagus dulu agar bisa berbagi kepada yang lain sehingga berdampak pula terhadap kemajuan Indonesia,” katanya.

Sementara itu Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, dirinya bangga bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Blue Bird.

“Kami berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait banyak hal, bagaimana menghadapi era disrupsi yakni era yang penuh ketidakpastian dan era yang penuh dengan kompleksitas, sangat rapuh, bahkan ambigu,” katanya.

Menurut Pj. Bupati, Blue Bird sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia telah mengupas dan memberikan ilmu terkait banyak hal khususnya menghadapi era distrupsi. “Sudah dieksplorasi sedemikian rupa.  Blue Bird perusahaan yang keren dan merupakan salah satu perusahaan terbaik di republik ini telah berbagi ilmu. Yang tentu saja ilmu tersebut akan bermanfaat bagi Sumedang,” tuturnya.

Disebutkan Herman, sebagai pemimpin generasi ketiga perusahaan taksi Indonesia Blue Bird menghadapi tantangan zaman. “Kolaborasi yang melibatkan sektor swasta tersebut dimaksudkan untuk memberikan penguatan pada para ASN, khususnya para kepala SKPD Sumedang,” katanya.

Ini salah satu referensi Pemkab Sumedang, terang dia, untuk mempersiapkan dan meningkatkan kompetensi para kepala SKPD agar ada sebuah lompatan,” katanya.

Pj. Bupati juga menegaskan, pemerintah memiliki peranan yang sangat penting untuk menyejahterakan masyarakat. Namun dengan catatan, semuanya harus dilaksanakan dalam koridor yang ada.

“Apabila kinerja aparatur di Lingkungan Pemkab Sumedang sudah bagus, maka pembangunan di Kabupaten Sumedang akan lebih akseleratif. Pada akhirnya kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat dan Pemkab Sumedang akan juara di hati rakyat,” katanya. (*)

Editor : Yosep