25 radar bogor

KPPS Gunung Sari Citeureup resmi dilantik

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Sebanyak 336 anggota kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) di Desa Gunungsari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor resmi dilantik. 

Dalam pelantikan yang berlangsung di Rumah Seni Budaya Komplek Indogreen Citeureup Kabupaten Bogor itu anggota KPPS membawa pohon untuk ditanam di lingkungan Desa setempat, Kamis, (25/1). 

Ketua PPS Gunung Sari, Chabib Chariri menjelaskan saat ini seluruh penyelenggara Pemilu sudah lengkap hingga ke tempat pemungutan suara agar dapat melaksanakan tugas kepemiluan. 

Seluruh anggota KPPS haruslah bersikap netral dan independen. Tidak boleh menunjukkan keberpihakan pada peserta pemilu legislatif dan presiden Bahkan dalam media sosialnya juga harus tetap menjunjung tinggi netralitas.

Baca Juga : Jelang Pemilu, Sudah 112 Ribu Pemilih Pemula di Bogor Buat KTP Elektronik

“Mulai sekarang seluruh anggota KPPS haruslah netral dan independen bahkan di status wa-nya jangan ada keberpihakan dengan warna-warni,” tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Sari. Uwais Wijaya mengajak seluruh penyelenggara pemilu untuk bekerja keras mensukseskan pemilu dengan jujur dan adil. 

“Seluruh penyelenggara Pemilu tingkat TPS anggota KPPS yang sudah dilantik harus berpegang pada azas Pemilu luber dan jurdil di samping itu juga harus cermat dalam melakukan tugas sebagai Garda terdepan,” jelasnya. 

Nantinya anggota KPPS itu juga akan mendapatkan bimbingan teknis dari komisioner penyelenggara pemilu tingkat PPS dan PPK agar mengerti dan paham proses pemilu yang mulai berlangsung hingga nanti pencoblosan 14 Februari 2024. (*)

Editor : Ruri Ariatullah