25 radar bogor

IWAPI Kota Bogor Dukung dan Promosikan Produk Serta Karya Anggota

IWAPI Kota Bogor
DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kota Bogor kembali mengunjungi usaha salah satu anggota dari ranting Bogor Tengah. OMER/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kota Bogor kembali mengunjungi usaha salah satu anggota dari ranting Bogor Tengah yakni, House of Pramudya yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence (BNR) Kota Bogor. Kegiatan ini merupakan program kerja IWAPI Kota Bogor.

Baca Juga : Pemkab Bogor Apresiasi IWAPI Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Ini merupakan kunjungan pertama IWAPI Kota Bogor di tahun 2024. Tiap bulan digilir per ranting, semua anggota memiliki kesempatan yang sama.

Dalam tiap kunjungan, selain memberikan perhatian juga memotivasi agar mereka bisa melebarkan sayap usahanya. Sebab, tak sekedar kegiatan seremonial, permasalahan yang dihadapi pelaku usaha sebisa mungkin dipecahkan secara bersama-sama.

Anggota yang dikunjungi sekaligus owner House of Pramudya, Susi Yudhianti menyambut baik kedatangan rombongan DPC IWAPI Kota Bogor. Dengan kunjungan tersebut anggota IWAPI bisa saling memotivasi, berbagi pengalaman apalagi memiliki usaha yang sama dibidang fashion.

“Kehadiran IWAPI berikan dukungan untuk saya. Bisa shearing ilmu, pengalaman termasuk bantu memasarkan,” ujar Susi.

Tak hanya itu, kunjungan juga untuk lebih mengenal sesama anggota, menjaga silahturahmi. Anggota IWAPI Kota Bogor bisa saling bersinergi, berkolaborasi dan mendukung dengan tujuan visi serta misi yang sama. “Tujuanya ya, geliat usaha bisa sama-sana meningkat,” ucap wanita yang juga ketua ranting Bogor Tengah ini.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kota Bogor Dhany Rose mengatakan, kunjungan ke anggota merupakan program yang sudah berjalan dan lanjutan dari periode sebelumnya.

Kunjungan ini sebagai bentuk dukungan agar usaha atau karya anggota bisa berkembang. “Karena saat inilah kita harus mempromosikan produk anggota (IWAPI),” kata Dhanny disela-sela kunjunganya.

Kunjungan tersebut juga untuk saling memotivasi anggota, baik itu anggota yang dikunjungi atau yang hadir saat itu. Memastikan usaha mereka berjalan dan dapat mengembangkan lebih balik lagi.

Menurutnya ekonomi kreatif saat ini merupakan salah satu sektor yang banyak memanfaatkan teknologi digital dalam inovasi produknya. “Sekarang harus memanfaatkan digital, jadi dengan penjualan online promosikan bisa luar biasa, harapanya seperti itu,” katanya.

IWAPI kota Bogor juga memiliki program Jualan lingkungan tanpa batas (Jelita) untuk penjualan. “Sekarang kita mempromosikan baik online dan offline, dengan kunjungan ini diharapkan baik masyarakat luas dapat mengetahui produk unggulan IWAPI Kota Bogor,” katanya.

Baca Juga ; IWAPI Kota Bogor Gelar Rakercab dan Peringati Hari Ibu

House of Pramudya merupakan rumah jahit unisex, bisa untuk semuanya tanpa batasan. Bahkan pada momen tertentu mengeluarkan model limited edition. Seperti pada Natal, Ramadan dan Lebaran. Selain di Bogor, usaha yang sudah dirintis cukup lama ini, tidak hanya di Kota Bogor, ada di beberapa kota. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep