25 radar bogor

APK di Tajurhalang Bertumbangan, Ancam Nyawa Pengguna Jalan

Tajurhalang
Salah satu APK di Tajurhalang yang tumbang. ARIFAL/RADAR BOGOR

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Alat peraga kampanye (APK) di sepanjang Jalan Tajurhalang, Kabupaten Bogor bertumbangan. APK itu berserakan bahkan menutup badan jalan.

Baca Juga : Ribuan Petugas KPPS 2024 Kecamatan Tajurhalang Dilantik, Segini Gajinya!

Kondisi itu membuat warga setempat gusar. Lantaran kerap membuat celaka pengguna jalan. Yanto salah satu warga Desa Tonjong Tajurhalang mengatakan, keberadaan APK berbentuk baliho besar bertumbangan akibat diterjang angin besar nyaris memakan korban.

“Banyak yang tumbang, ada yang kena angin, ada juga yang masangnya asal-asalan, kemarin sempat ada yang mau ketimpa,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (26/1/2024).

Hal senada dikatakan Saefudin warga Tonjong lainnya. Kata dia banyak keberadaan APK yang dipasang sembarangan di Tajurhalang dan membahayakan penguna jalan. “Saya udah dua kali pindahin baliho yang nutup jalan karena tumbang,” turunnya.

Iapun berharap ada penertiban APK yang membahayakan pengguna jalan di wilayah Tajurhalang seperti di daerah lain.

“Kemarin di Kota Bogor juga saya lihat ada penertiban, warga sini juga harus begitu sih. Kalau tumbang dan mengenai pengendara bisa sangat bahaya,” tuturnya.

Baca Juga : Destinasi Wisata di Tajurhalang, dari Situ Tonjong, Pasar Tematik hingga Patung Budha

Sementara itu pantauan Radar Bogor Jumat (26/1/2024) pukul 10.40 WIB banyak APK berbentuk baliho berukuran 2×3 meter ambruk.

Sedikitnya ada delapan APK yang ambruk di sekitaran Jalan Tajurhalang hingga Jalan Bomang (Bojong gede -kemang). (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep