25 radar bogor

Ajak Warga Peduli Kesehatan, Alfamart Gelar Cek Kesehatan Gratis

Alfamart
Puluhan warga Kelurahan Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, mengantre untuk ikuti pemeriksaan kesehatan gratis di depan toko Alfamart Alas Tua, Kamis (25/1/2024)

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan warga Kelurahan Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, mengantre untuk ikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan kesehatan di depan toko Alfamart Alas Tua, Kamis (25/01/2024).

Baca Juga : Alfamart dan Bank Aladin Syariah Majukan UMKM Lewat Peremajaan Warung

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Ibu-Ibu kader pendamping posyandu, tenaga kesehatan dari Gunung Sindur. Pemeriksaan mulai dari cek tensi darah, kolesterol, gula darah dan asam urat serta konsultasi kesehatan lain yang dirasakan oleh warga.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Alfamart sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat. Kami yakin pemeriksaan Kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar,” ungkap M Aji Wahyu Sasono Branch Manager Alfamart Parung.

Koordinator Kader Kesehatan Inah menjelaskan, warga merasa terbantu karena dari hasil pemeriksaan banyak warga juga yang belum menyadari kondisinya dari hasil pemeriksaan, contohnya tidak sedikit yang hasil asam uratnya tinggi dan akan diberi pemahaman agar bisa kesehatan lebih terjaga.

Salah satu warga yang memeriksakan kesehatannya, Nurteza mengungkapkan terima kasih dengan adanya fasilitas kesehatan di depan Alfamart. “Kebetulan juga dekat dengan rumah saya, mengecek kesehatan setelah belanja di Alfamart,” tuturnya.

Baca Juga : Harpelnas, Alfamart Alfagift Bagi-bagi Voucher Belanja Puluhan Juta

Bidan Renita juga memberikan apresiasi kepada Alfamart. “Terima kasih untuk Alfamart yang sudah mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, semoga warga sekitar bisa lebih menyadari lagi kesehatan mereka,” katanya. (*)

Editor : Yosep