25 radar bogor

Gagal Ambil Motor Warga, Begal di Gunung Putri Tewas Tertabrak

Ilustrasi pria tanpa identitas tertabrak truk di Jalan Raya Cileungsi.
Ilustrasi pria tanpa identitas tertabrak truk di Jalan Raya Cileungsi.

GUNUNG PUTRI – RADAR BOGOR, Begal motor kembali beraksi di Kabupaten Bogor. Kali ini di wilayah Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kamis (25/1/2024) dini hari.

Baca Juga : Enam Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Gunung Putri Resmi Ditahan

Namun, kawanan begal yang berjumlah tiga orang itu, gagal mengambil motor warga. Satu pelaku begal berinisial F pun tewas tertabrak. Pelaku lain atas nama YS berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku berinisial N kabur.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB di depan SDN 1 Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, terjadi aksi pencurian dengan kekerasan,” ungkap Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin ketika dikonfirmasi wartawan.

Kronologis kejadian, saat itu korban berinisial IS (19) bersama J (20) warga Kampung Pabuaran, tengah mengendarai sepeda motor.

Kedua korban hendak pergi membantu orang tuanya yang mengalami mogok kendaraan di kawasan Cagak Gunung Putri.

“Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Beat. Sesampainya di depan SDN 1 Desa Cicadas, korban dipepet tiga begal yang berboncengan dengan membawa senjata tajam jenis celurit,” jelasnya.

Akhirnya korban berhenti lalu melarikan diri meninggalkan kendaraannya. Pelaku kemudian mengejar korban sampai kebacok bagian tangan sebelah kiri.

“Kebetulan pada saat korban melarikan diri, ada warga lain yang melintas membantu korban lalu mengejar pelaku sampai di tikungan PT Motto Cikuda,” kata Didin.

Saat warga mengejar, ternyata pelaku begal sudah terkapar di pinggir jalan akibat tertabrak mobil box yang sedang melintas.

“Saat diperiksa, satu pelaku berinisial F meninggal dunia di tempat, sedangkan pelaku lain berhasil kabur,” ungkap Didin.

Baca Juga : Percobaan Pemerkosaan, 10 Remaja Gunung Putri Ditangkap Linmas

Pelaku begal yang tewas kemudian dibawa oleh petugas ke RS Mery Cileungsi bersama korban oleh anggota Polsek Gunung Putri.

“Satu pelaku inisial YS berhasil ditangkap dengan barang bukti yang diamankan berupa satu buah celurit, satu kendaraan sepeda motor dan satu unit Handphone,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep