25 radar bogor

Akses Masuk dan Keluar Pasar Jambu Dua Mulai Dilebarkan

Pasar Jambu Dua
Akses jalan Pasar Jambu Dua akan diperlebar hingga 2-2,5 meter. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mulai menata akses utama masuk dan keluar Pasar Jambu Dua. Sejumlah bangunan yang ada di tepi jalur tersebut kini sedang dibongkar untuk dibangun jalan.

Baca Juga : Akses Pasar Jambu Dua Dibuka, Pedagang Syukuran Ngaliwet Bareng Bima Arya

Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir mengatakan akses jalan Pasar Jambu Dua tersebut akan diperlebar hingga 2-2,5 meter. Hal itu dilakukannya agar kendaraan dan pengunjung dapat lebih mudah menjangkau pasar.

“Kami sedang mengupayakan akses yang tembus ke Jalan Ahmad Yani ini diperlebar. Kami harap pekerjaan ini bisa selesai di akhir Bulan Januari 2024. Setelah itu jalan ini akan bisa dilalui dua mobil sekaligus,” ujarnya saat ditemui Radar Bogor, Kamis (25/1/2024).

Seperti diketahui sebelumnya, progres pembangunan Pasar Jambu Dua saat ini sudah lebih dari 68 persen. Lantai 1 pasar ini telah ramping. Sementara, bagian lantai 2 masih terus dikerjakan.

Dirinya optimis bangunan Pasar Jambu Dua bisa rampung sebelum Bulan April 2024. Dirinya menargetkan pasar ini siap digunakan senelum zbulan Ramadan 1445 Hijriyah tiba.

Meski telah memutuskan menjadikan akses ini sebagai pintu utama masuk dan keluar Pasar Jambu Dua, Muzakkir mengaku akan tetap mengupayakan akses dari jalan Ciremai ujung dapat digunalan oleh masyarakat.

Baca Juga : Pembangunan Pasar Jambu Dua Setengah Rampung, Perumda PPJ Klaim Siap Digunakan Sebelum Ramadan

Pemkot Bogor bersama Plaza Jambu Dua akan membangun jalan alternatif baru dari arah Ciremai Ujung, pengganti jalan yang saat ini digunakan. Jalan tersebut akan ditutup lantaran adanya rencana revitalisasi Plaza Jambu Dua.

“Sedang diupayakan akses jalan dari Ciremai Ujung itu bergeser sekira 30-40 dan akan tembus ke jembatan,” terangnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep