25 radar bogor

Tabrakan Beruntun di Puncak, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

TKP tabrakan beruntun di Puncak yang terjadi Selasa pagi, (23/1/2024).

CISARUA-RADAR BOGOR, Satlantas Polres Bogor belum menetapkan tersangka dari insiden tabrakan beruntun di Jalan Raya Puncak, Cisarua pada Selasa (23/1/2024) lalu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Iptu Angga Nugraha mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan terhadap sopir kendaraan box berisi air mineral yang menjadi dalang dari peristiwa tersebut.

“Sopir saat ini baru bisa dinyatakan keluar dari rumah sakit dan akan segera dilakukan pemeriksaan,” ucapnya saat melakukan olah TKP bersama Polda Jabar, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Polisi Sebut Tabrakan Beruntun di Puncak Akibat Rem Blong

Menurutnya, sebelum menetapkan tersangka, pihaknya harus melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk membuktikan adanya unsur kelalaian.

Namun dugaan sementara, kecelakaan disebabkan kurangnya konsentrasi pengemudi saat melintas di jalan tersebut.

“Penetapan tersangka masih dalam lidik, apabila sudah dinaikkan sidik bisa dijadikan tersangka,” tegas Angga.

Sementara dalam olah TKP tersebut, Satlantas Polres Bogor melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor untuk merekayasa penutupan sementara Jalan Raya Puncak, Bogor selama sekitar 12 menit.

Baca juga: 14 Korban Tabrakan Beruntun di Puncak Dipulangkan, Dua Dirujuk ke RS Hermina

Rekontruksi TKP dilakukan dengan menggunakan sistem alat Traffic Accident Analysis (TAA) dari Polda Jabar.

Untuk diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Puncak, Cisarua pada Selasa (23/1) lalu. Setidaknya 17 orang menjadi korban luka ringan hingga berat dalam peristiwa tersebut.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari