25 radar bogor

Indonesia Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia Tanpa Bertanding Hari Ini

Piala asia
Logo Piala Asia 2023

DOHA-RADAR BOGOR, Ajang Piala Asia 2023 hari ini, Selasa (23/1/2024) masih akan tetap memainkan pertandingan babak penyisihan grup.

Untuk pertandingan hari ini sendiri, bakal tersaji empat pertandingan dari dua grup yang berbeda. Yakni pertandingan terakhir dari Grup B dan C.

Dari pertandingan grup B sendiri ada laga yang mempertemukan Australia vs Uzbekistan dan Suriah vs India yang tanding bersama pukul 18.30 WIB.

Untuk Australia dan Uzbeksitan laga ini menjadi penentu untuk mereka siapa yang akan keluar dengan status juara grup. Kedua negara ini sudah di pastikan menjadi perwakilan dari grup B.

Adapun Suriah yang mengoleksi satu poin menempati peringkat tiga Grup B, sedangkan India yang selalu kalah dalam dua laga berada di posisi juru kunci.

Baca Juga : Indonesia Masters 2024, Cek Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia

Laga Suriah vs India akan menentukan siapa yang berhak menempati peringkat tiga Grup B.

Selain itu, laga Suriah vs India juga dapat memengaruhi nasib timnas Indonesia dalam persaingan di klasemen tiga terbaik.

Jadi, hasil pertandingan ini sendiri akan berdampak untuk skuad Garuda ke depannya. 

Kemudian dari Grup C, dua laga yang akan digelar adalah Hong Kong vs Palestina dan Iran vs Uni Emirat Arab pada pukul 22.00 WIB

Iran sudah dipastikan menjadi juara grup C. Disusul Uni Emirat Arab yang hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tiket sebagai runner up.

Sementara itu, Palestina dan Hong Kong akan bersaing memperebutkan peringkat tiga.

Baca juga : Jordi Amat Fokus Pemulihan Jelang Laga Kontra Jepang di Piala Asia 2023

Palestina saat ini menghuni peringkat tiga Grup C dengan nilai satu, sedangkan Hong Kong berada di posisi juru kunci dengan nilai nol.

Sama seperti laga Suriah vs India, duel Hong Kong vs Palestina juga akan memengaruhi nasib Indonesia dalam persaingan di klasemen peringkat tiga terbaik.

Berikut Jadwal Pertandingan Piala Asia 2023 Yang Berlangsung Hari Ini, Selasa (23/1/2024).

Grup B pukul 18.30 WIB

Australia Vs Uzbekistan 

Suriah Vs India

Grup C pukul 22.00 WIB

Hongkong Vs Palestina

Iran Vs Uni Emirat Arab. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah