25 radar bogor

Transjakarta Berencana Akan Sterilkan Jalur Busway

Ilustrasi Transjakarta
Masyarakat kini bisa menggunakan Transjakarta menuju Bandara Soetta.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Muncul di media sosial, sebuah viral memperlihatkan sejumlah pengendara sepeda motor terjatuh akibat banyaknya atribut kampanye, seperti baliho, yang terpasang di sekitar jalan-jalan di Jakarta. Insiden tersebut melibatkan berbagai pengendara motor, termasuk orang dewasa dan kakek-nenek yang sedang berkendara.

Baca Juga: Jokowi Diminta Konflik Agraria Selesai di Akhir Masa Jabatan

Mengingat masa kampanye sedang berlangsung dan Pemilu 2024 akan digelar dalam waktu sebulan, banyak baliho terpampang di pinggir jalan, baik yang berukuran besar maupun kecil, yang dapat mengganggu perjalanan para pengendara.

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berkomitmen untuk memastikan bahwa semua asetnya bebas dari atribut kampanye Pemilu 2024.

Terutama setelah baliho kampanye mengalami kejadian ambruk dan menimpa pemotor di jalur busway di Jakarta Barat. “Di TransJakarta, kami memastikan agar aset-aset kami bebas dari kampanye politik. Kami tidak ingin mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo, saat dimintai konfirmasi dikutip dari PMJ News pada Minggu (21/1/2024).

Baca Juga: Soal Isu 15 Menteri Kabinetnya Akan Mundur, Jokowi Bilang Begini

Wibowo juga menyatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai keberadaan baliho di median jalan sebelah jalur TransJakarta, karena pemasangan baliho di median jalan merupakan kewenangan dari dinas terkait.(jpg/farid-pkl)

Editor: Yosep