25 radar bogor

Persija Jakarta Mulai Latihan dengan Materi yang Bervariasi

Gustavo Almeida (kanan) menunjukkan kemampuannya sebagai striker Persija saat menggelar uji coba dengan klub Liga 3, Dejan FC. (persija.id)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Memasuki pertengahan pekan perdana setelah melakukan tes kesehatan dan endurance, Persija Jakarta mulai melakukan berbagai latihan. mulai dari ateri aerobik, kini mulai fokus ke ranah taktikal.

Baca Juga: Persija Jakarta: 4 Pemain Nilai Pasar Termahal pada BRI Liga 1 2023

Pelatih fisik Macan Kemayoran, Paul Keenan, menjelaskan variasi latihan sudah bisa diperbanyak setelah pada dua hari pertama lebih fokus ke latihan aerobik.

“Awalnya pemain akan mendapat latihan aerobik saja. Setelah itu, sedikit demi sedikit mereka akan mendapat variasi latihan yang makin beragam,” ujar Paul Keenan.

Sementara itu, bek sayap Macan Kemayoran, Ilham Rio Fahmi mengatakan bahwa latihan sudah mulai menggunakan bola.

“Dalam beberapa hari kemarin lebih banyak latihan fisik daripada latihan dengan bola,” tutur Rio Fahmi.

“Sekarang kami sudah ada latihan taktikal. Tetapi, pada akhir latihan, fisik kami pun tetap ditempa. Contohnya, tadi kami lakukan ada box to box,” katanya.

Latihan yang ditempa kepada pemain Persija pun membuahkan hasil positif. Mereka meraih kemenangan besar 8-1 saat menggelar uji coba dengan tim Liga 3, Dejan FC, di Nirwana Park, Bojongsari, Minggu (21/1).

Pelatih Persija, Thomas Doll, menurunkan komposisi yang berbeda di setiap babaknya.

Pada babak pertama, pelatih asal Jerman itu menurunkan Adre Arido (kiper), Maman Abdurahman, Muhammad Akbar Arjunsyah, Tony Sucipto, Ilham Rio Fahmi, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Sandi Samosir, Aji Kusuma, dan Marko Simic.

Baca Juga: 4 Pemain PSIS Semarang dengan Nilai Pasar Termahal, No 1 Eks Bintang Persebaya Surabaya

Persija menyudahi 45 menit pertama dengan skor 3-1. Dua gol Tim Ibu Kota dicetak oleh Aji Kusuma dan satunya dikreasi oleh Gajos.

Di babak kedua, Thomas menurunkan Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Oliver Bias, Firza Andika, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, dan Gustavo Almeida.

Tampil lebih beringas, Macan Kemayoran lebih produktif di mana mereka berhasil mencetak lima. Hanif dan Ryo Matsumura masing-masing mencetak satu gol. Gustavo sukses mencatatkan hattrick. Efektifnya lini serang membuat Persija mengakhiri laga dengan skor 8-1.

Memimpin anak asuhnya melakoni laga uji coba setelah hampir satu bulan berlibur, membuat Thomas Doll lega.

Baca Juga: Prediksi Calon Lawan Timnas Indonesia Jika Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

“Lupakan soal skor pertandingannya. Saya lebih senang melihat semuanya mempunyai motivasi saat bermain, mood mereka bagus, dan bisa dilihat Persija punya opsi lini depan yang baru. Jadi, bisa dikatakan semuanya sudah dalam jalur yang tepat untuk menyambut 11 laga tersisa,” ucap Thomas Doll. (jpg/sela-pkl)

Editor: Yosep

Sumber: persija.id, ligaindonesiabaru.com