25 radar bogor

Hokky Caraka Akui Grogi dan Sulit Tidur Jelang Hadapi Jepang

JAKARTA-RADAR BOGOR, Hokky Caraka, menjadi pusat sorotan dalam persiapan menjelang pertandingan krusial melawan Jepang di Piala Asia 2023.

Meskipun baru mencicipi debutnya dalam turnamen ini saat melawan Vietnam, Hokky yakin penampilannya akan semakin baik jika kembali diturunkan di lapangan, terutama saat menghadapi Jepang pada Rabu (24/1).

Baca Juga: Jordi Amat Fokus Pemulihan Jelang Laga Kontra Jepang di Piala Asia 2023

Pertandingan melawan Vietnam memberikan hasil positif bagi Indonesia dengan kemenangan tipis 1-0. Hokky Caraka menjadi salah satu pemain yang turut ambil bagian dalam laga tersebut. Ia menggantikan Jordi Amat pada menit ke-69 bersama dua rekan setimnya, Rizky Ridho Ramadhani dan Adam Alis.

“Alhamdulillah kami menang melawan Vietnam. Namun, kami harus segera fokus ke laga selanjutnya melawan Jepang. Kami akui Jepang tim kuat, namun kami juga optimistis mampu mengimbangi Jepang apalagi sudah melihat permainan mereka,” ungkap Hokky Caraka.

Pemain milik PSS Sleman ini mengakui bahwa debutnya di Piala Asia 2023 membuatnya sedikit grogi. Meskipun demikian, Hokky tetap positif dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik di setiap kesempatan yang diberikan.

“Saya memang sedikit grogi dan setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur setelah melihat seberapa besar ego saya, sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang. Jadi, saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya,” jelas Hokky Caraka.

Menyadari betapa pentingnya dukungan suporter, Hokky Caraka juga mengungkapkan harapannya agar para penggemar terus memberikan dukungan langsung kepada skuad Garuda. “Tetap dukung kami walau apa pun hasilnya nanti. Semoga bisa melaju ke babak berikutnya. Mau siapa pun yang diturunkan, main di mana pun, hasilnya seperti apa pun, mohon dukungannya,” tambahnya.

Artikel ini menjadi cermin semangat dan fokus timnas Indonesia dalam menghadapi laga penentu melawan Jepang. Dengan kepercayaan diri dan kesiapan mental, Hokky Caraka bersama skuad Garuda berupaya memberikan penampilan terbaiknya demi meraih hasil positif dan memastikan langkah mereka ke babak berikutnya.

Baca Juga: Kerja Keras Timnas Indonesia Buahkan Hasil Manis Kemenangan Perdana di Piala Asia 2023

Pertandingan di Stadion Al Thumama tidak hanya sekadar ujian bagi Hokky Caraka, tetapi juga bagi seluruh timnas Indonesia yang akan menghadapi Jepang, tim kuat di Grup D. Dengan harapan tinggi dan tekad kuat, Indonesia berusaha meraih kemenangan untuk melangkah lebih jauh dalam perjalanan mereka di Piala Asia 2023. (jpg/sela-pkl)


Editor: Yosep