25 radar bogor

Gelar Kajian Bulanan, Puluhan Mahasiswa Penerima Program Beasiswa 1.000 Da’i Dapat Edukasi Soal Literasi Media

Intelligence Dakwah Community (IDC) Yayasan Baitul Mal Ummat islam (Bamuis) BNI, kembali menggelar kajian bulanannya pada Jumat (19/1/2024).

BOGOR-RADAR BOGOR, Intelligence Dakwah Community (IDC) Yayasan Baitul Mal Ummat islam (Bamuis) BNI, kembali menggelar kajian bulanannya pada Jumat (19/1/2024).

Berbeda dari kesempatan sebelumnya yang diselenggarakan online, di kesempatan kali ini kajian berlangsung secara tatap muka di Gedung Aula Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Baca juga: Praktik Perelek : Jejak Mahasiswa IPB Bangun Filantropi Sosial Melalui Budaya Khas Sunda

Pembina IDC Koordinator Wilayah UIKA Bogor Yono menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi, dan evaluasi bagi para mahasiswa penerima Program Beasiswa 1000 Dai yang diberikan oleh Bamuis BNI.

Di samping itu, Yono juga ingin kegiatan ini juga memberikan pengetahuan, serta wawasan kepada para peserta mengenai literasi media di tengah hiruk pikuk tahun politik.

“Lewat materi yang diberikan kami ingin para mahasiswa bisa memiliki literasi tentang media yang dibutuhkan pada momen tahun politik kali ini. Sebab di tahun ini, banyak berita-berita yang perlu lebih diperhatikan soal kredibilitasnya,” terang Yono.

Baca juga: UIKA Kembali Sediakan Beasiswa Kuliah Gratis Plus Uang Saku, Cek Syaratnya

Di kesempatan itu, IDC menghadirkan praktisi media yakni Reporter Radar Bogor sekaligus alumni UIKA.

Yono berharap, selain mendapat materi para peserta juga termotivasi untuk menyelesaikan studinya dengan baik. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari