25 radar bogor

Disengat Tawon, Balita di Cisarua Puncak Meninggal Dunia

Tawon
Seorang balita berusia 3 tahun meninggal dunia usai tersengat tawon di Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor. 

CISARUA – RADAR BOGOR, Seorang balita berusia 3 tahun meninggal dunia usai tersengat tawon di Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Rekomendasi Villa Murah di Puncak, Kapasitas Bisa Menampung 25 Orang Dewasa

Dari informasi yang diterima, korban tersengat tawon yang bersarang di sekitar area parkir Taman Wisata Matahari (TWM) pada Selasa (16/1/2024) lalu.

Ketua RT 01/01 Desa Leuwimalang, Rahmat mengatakan, korban merupakan salah satu dari tiga anak yang tersengat tawon. Nahas, korban yang masih berusia balita tersebut harus kehilangan nyawa keesokan harinya, Rabu (17/1/2024) pagi.

“Awalnya anak-anak sedang main di lokasi parkir TWM, biasa anak-anak iseng lemparin sarang tawon, pas korban main ke situ mungkin si sarang nyari yang lemparin,” ungkapnya.

Usai disengat tawon, lanjut Rahmat, balita tersebut sempat dibawa ke bidan desa. Kemudian bidan desa menganjurkan pihak keluarga untuk membawa korban ke IGD.

Namun orang tua korban mengatakan bahwa korban tertidur sehingga kembali dibawa ke rumah. “Ternyata besok paginya kejang-kejang dan meninggal dunia,” jelasnya.

Setelah kejadian nahas tersebut, aparat desa bersama unsur masyarakat dibantu petugas Damkar segera memburu sarang tawon di wilayah sekitar kejadian.

Baca Juga : Menjajal Keindahan Desa Wisata Batulayang Puncak, Offroad Seru Hingga Arung Jeram

Menurut Kepala Desa Leuwimalang, Bunyamin, evakuasi sarang tawon dilakukan sejak Rabu (17/1/2024) pagi hingga malam. Lokasi evakuasi sarang tawon yang ditemukan ada sebanyak 11 titik.

“Evakuasi dilakukan karena sudah ada korban, ada tiga anak yang disengat, satu di antaranya meninggal dunia,” tukasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep