25 radar bogor

TKN Prabowo-Gibran Optimis Menang Satu Putaran, Ini Alasannya

TKN Prabowo-Gibran
Ilustrasi: TKN Prabowo-Gibran angkat bicara terkait penyataan Mahfud MD soal meningkatnya impor bahan pangan.

PEKANBARU – RADAR BOGOR, Rio Chaniado Anggara Koordinator TKN Fanta Syariah optimis pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran pada Pemilu 2024. Hal ini diutarakannya saat menghadiri kopdar pemilihmuda.id di Tengkareng Tengah, Kota Pekanbaru, Riau.

Baca Juga: Jokowi Keluarkan Bansos, TKN curiga Disebut untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Ia bersyukur dapat bersilaturahim dan berdiskusi dengan pemuda-pemudi di acara Kopdar pemilihmuda.id, serta menyamakan frekuensi untuk mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. Terlebih, hasil beberapa survei menunjukkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai 45 persen.

“Ini sebenarnya tinggal disetir sedikit, bersama-sama kita semua, tinggal disentil sedikit agar kita benar-benar menghasilkan yang namanya pilpres menang satu putaran,” kata Chaniado kepada wartawan, Rabu (17/1).

Sementara itu, Ketua TKD Provinsi Jambi A. Bakri mengapresiasi kegiatan Kopdar pemilihmuda.id yang digelar oleh TKN Fanta Prabowo-Gibran. Ia berharap, kegiatan tersebut tak hanya digelar di Kota Jambi, tetapi terlaksana di beberapa kota/kabupaten Provinsi Jambi.

Baca Juga: Sikapi Pemilu 2024, Begini Tujuh Seruan MUI

Anggota DPR RI Fraksi PAN itu mengaku siap memfasilitasi anak-anak muda untuk ikut memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran di Pemilihan Presiden 2024.

“Harapannya, kegiatan ini menjadi pendorong untuk menjemput 22 juta suara Pemilihmuda.id di Indonesia,” ujar Bakri.

Dilain kesempatan, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan momentum bagi para pemuda. Oleh karena itu, ia berharap orang muda mendukung pasangan capres-cawapres yang berpihak kepada pemuda yakni pasangan Prabowo-Gibran.

Ia juga optimis, atmosfer kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran sudah di depan. Hal ini dilihat dari banyaknya dukungan dari orang muda kepada Prabowo-Gibran.

Wakil Direktur Milenial TKN Jokowi-Ma’ruf saat Pilpres 2019 itu juga mengajak orang muda untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Sebab, Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang konkret melibatkan para pemuda pada posisi terdepan, bukan hanya sebagai narasi politik semata.

Baca Juga: Tarik Antusias Pemilih, Disbudpar Bogor Gelar Lomba Hias TPS

“Cuma capres Pak Prabowo yang menempatkan anak muda, yakni Mas Gibran sebagai cawapresnya. Ini baru konkret kolaborasi antar generasi. Karena itu kita harus bersama-sama memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang konkret terbukti keberpihakannya terhadap generasi muda,” pungkas Arief. (jpg/sela-pkl)

Editor: Yosep