25 radar bogor

KPU Kabupaten Bogor Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai 20 Hari

KPU Kabupaten Bogor
Pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang KPU Kabupaten Bogor. HENDI/RADAR BOGOR

KLAPANUNGGAL – RADAR BOGOR, Sebanyak 1.200 tenaga harian lepas (THL) melakukan pelipatan surat suara di Gudang KPU Kabupaten Bogor, dengan menerapkan sistem kejar tayang dalam waktu 20 hari.

Baca Juga : 368 Surat Suara Pilpres 2024 di Kabupaten Bogor Rusak

“THL 1.200 orang ini berasar dari dua kecamatan, 500 orang dari Kecamatan Citeureup, 700 orang dari Klapanunggal,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhamad Adi Kurnia, usai meninjau Gudang Logistik, mendampingi Pj Bupati Bogor, Senin (15/1/2024).

Selain itu, pihaknya juga melibatkan 152 petugas PPK untuk packing dan 60 pengawas. Jadi total yang bertugas pelipatan dan packing surat suara ada 1.412 orang.

Menurut dia, KPU Kabupaten Bogor menerapkan sistem kejar tayang dalam mempersiapkan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita menargetkan di tanggal 28 Januari sudah selesai semua, dikirim kemungkinan tanggal 29 atau 30 Januari,” ungkap Adi.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan kondisi para THL setelah lakukan kunjungan ke Gudang KPU Kabupaten Bogor.

“Kalau keluhan, karena ini kerjanya duduk jadi ada dari beberapa petugas yang kami tanya langsung mereka mengeluh dari pundaknya kecapean,” kata dia.

Tetapi oleh petugas kesehatan baik dari Polres, Kodim, dan puskesmas memberikan vitamin yang bisa mengurangi keluhannya.

Baca Juga : Kawal Pemilu 2024, Polres Bogor Turunkan 4000 Personil

“Saya memberi apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres, Dandim, petugas kesehatan yang sudah memberikan pemeriksaan gratis kepada para petugas yang sedang melipat surat suara,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep