25 radar bogor

Dua Jembatan di Kota Bogor Bakal Diperbaiki, PUPR Janji Tidak Ada Penutupan Jalan

Jembatan
Salah satu jembatan di Kota Bogor yang akan diperbaiki Dinas PUPR Januari 2024. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah sekian lama rusak, sambungan Jembatan Pancasan dan Jembatan Ceger akhirnya mendapat perhatian. Kedua sambungan jembatan tersebut akan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.

Baca Juga : Kecelakaan Kembali Terjadi di Jalan Otista, Pembatas Proyek Jadi Penyebabnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina menjelaskan pihaknya akan mulai mengerjakan dua sambungan jembatan itu di bulan Januari 2024 ini secara bertahap.

“Bulan ini kami mulai kerjakan satu per satu dimulai dari Jembatan Pancasan dulu. Kedua sambungan jembatan ini perlu diperbaiki karena sudah aus. Memang dua jembatan ini sudah lama tidak diperbaiki,” ujarnya kepada Radar Bogor pada Senin (15/1/2024).

Rena mengatakan, kedua jembatan yang berada di dua kecamatan berbeda ini memang sudah seharusnya dibongkar, namun karena tidak ada anggaran yang mencukupi pihaknya hanya akan memperbaiki bagian sambungan dan aspal jembatan saja.

Ia menerangkan proyek perbaikan ini tidak dilakukan melalui tender melainkan Pengadaan Langsung (PL) dengan anggaran sebesar Rp150 juta.

Dirinya berjanji saat perbaikan berlangsung pihak pekerja tidak akan melakukan penutupan jalan sehingga tidak mengganggu aktivitas warga.

Baca Juga : Polisi Tangkap Tujuh Pemuda Rencanakan Tawuran di Kota Bogor, Salah Satunya DPO Kasus Pembacokan

“Saya minta dikerjakan tengah malam, dan itu waktunya tidak lama, seminggu. Dan saya minta tidak ada penutupan gimana caranya. Mudah-mudahan perbaikan ini memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara,” tekan Rena. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep