25 radar bogor

Camping Ground Bukit Pinus Paseban, Nikmati Keindahan Gunung Salak dan Kota Bogor dari Ketinggian

Camping ground Bukit Pinus Paseban di Megamendung, Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Di Bogor punya banyak tempat camping ground. Salah satunya di Bukit Pinus Paseban, Desa Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lokasi camping ground Bukit Pinus Paseban yang berada di kawasan Puncak ini menyediakan fasilitas camping berbasis petualangan.

Tempat ini sangat direkomendasikan buat kamu yang hobi mendaki dan menyusuri sungai. Kamu bisa nyobain camping bareng temen atau keluarga di Camp Bukit Pinus Paseban.

Kawasan ini di kelilingi pohon pinus dengan ketinggian 1.150 Mdpl. Lokasi ini menawarkan keindahan view Kota Bogor, dan Gunung Salak.

Baca Juga: 2.289 Surat Suara di Kota Bogor Rusak, Bawaslu Sarankan Ini ke KPU

Camping di Bukit Pinus Paseban, bisa menjadi alternatif wisata bagi kamu yang ingin mengajak teman atau keluarga camping ceria di kawasan Puncak, Megamendung, Bogor.

Selain suasana alamnya yang masih asri, akses menuju lokasi camping Bukit Pinus Paseban ini tidak jauh dari Kota Bogor dan Jakarta. Ada banyak sarana transportasi umum yang bisa kamu gunakan untuk menuju ke lokasi.

Paseban sendiri, berasal dari dari Bahasa Sunda yang artinya tempat sering dikunjungi. Lokasi camping ground ini dibangun sejak tahun 2000.

Selama ini, Bogor memang terkenal sebagai surganya para pecinta camping, dan pusatnya objek wisata. Maka, tidak heran jika banyak warga Jabodetabek yang memanfaatkan libur akhir pekannya ke Bogor.

Baca Juga: Curug Cipamingkis, Destinasi Wisata Alam Favorit Saat Liburan ke Bogor

Panorama Bukit Pinus Paseban yang indah sangat memanjakan mata. Di sekelilingnya terdapat perbukitan dengan pepohonan hijau yang asri dan indah.

Ketika hari cerah, kamu juga dapat menikmati keindahan puncak Gunung Salak dari kejauhan. Kamu juga bisa melihat view Kota Bogor, setiap sudutnya dari ketinggian.

Area camping ground Bukit Pinus Paseban ini memiliki lahan yang sangat luas, hingga dapat menampung sekitar 450 pengunjung.

Selain berkemah, Bukit Pinus Paseban juga memiliki beberapa unit glamping berupa rumah kerucut. Jika kamu tidak membawa perlengkapan camping, pengelola menyediakan fasilitas mulai dari tenda, lampu, matras, hingga peralatan masak dan api unggun.

Fasilitas ini sangat cocok bagi kamu yang enggan membawa perlengkapan camping sendiri dan ingin lebih simple, sehingga bisa menyewa langsung di tempat camping.

Biaya Camping Bukit Pinus Paseban, masih relatif murah. Glamping kapasitas 4-6 orang, yakni Rp 400 ribu – Rp 500 ribu. Tenda kapasitas 4 orang, yakni Rp 150 ribu dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Namun, harga sewa camping ground ini bisa berubah sewaktu waktu dan disesuaikan dengan kondisi yang terjadi. Begitu juga harga tiket masuknya, yakni Rp 10 ribu, tiket masuk camping Rp 35 ribu dan parkir mobil Rp 20 ribu.

Bicara soal fasilitas penunjang lainnya, Bukit Pinus Paseban jangan diragukan lagi. Ada banyak fasilitas umum yang tersedia seperti toilet, mushola, area parkir, tempat makan, glamping, sumber listrik, dan gazebo.

Di sekitar Bukit Pinus Paseban ini juga dikelilingi oleh objek wisata lainnya, seperti Curug Naga, Barong, Priuk, Orok, dan Panjang, Highland Camp, Perkemahan Curug Naga, Camping Ground Bukit Citamiang, Forrester Glamping, Luwihaja Hill, Gawir Camp, TAM Camp, dan Samara Camp. (***)