25 radar bogor

Anies Sematkan Jaket Attack on Titan Kepada Gen Z di Lampung

pemilu
Anies Baswedan

LAMPUNG – RADAR BOGOR, Anies Baswedan calon presiden nomor urut 1 sematkan jaket berlambangkan pasukan pembebasan dalam anime Attack on Titan oleh seorang pemuda. Hal itu terjadi saat dirinya menghadiri acara Jumpa Saksi AMIN di GOR Podomoro Natar, Lampung Selatan, Minggu (14/1) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Anies mengukuhkan delapan perwakilan saksi dari partai pengusung dan relawan secara simbolis. Beberapa saksi itu ialah perwakilan dari PKS, PKB, Partai Nasdem, Partai Ummat, Bakorsi (Badan Koordinasi Saksi), R.A.S (Relawan AMIN Sumatra), dan perwakilan generasi Z.

Sesaat setelah Anies menyematkan topi sebagai simbolis pada perwakilan generasi Z, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu kembali disematkan jaket Attack on Titan oleh perwakilan gen Z tersebut.

Baca Juga: Ancaman Terhadap Anies Baswedan: Pelaku Baru dari Kaltim Menyerahkan Diri, Polisi Lakukan Identifikasi Meski Akun Dihapus

Tak lupa, keduanya menunjukkan gestur “sasageyo” seperti yang dilakukan Anies saat debat ketiga capres.

Sontak, para hadirin yang hadir di GOR pun heboh menyaksikan momen tersebut. Sejumlah pengunjung pun memanggil Anies dengan sebuat “Abah .. Abaah!”

Sementara itu, Anies mengingatkan bahwa saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengemban tanggung jawab yang besar.

“Tanggung jawab bapak/ibu sekalian bukan sekadar menjaga suara orang, tapi memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan jujur dan adil,” ujarnya.

Anies pun menyampaikan lima hal yang perlu diperhatikan oleh para saksi saat bertugas nanti. Berikut adalah poin-poinnya:

Baca Juga: Dr. Tirta Nyatakan Dukungannya untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024

  1. Kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang jadi pemilih di pemilu, agar bersama-sama mengambil sikap turun tangan. Ambil bagian menjaga pemilu berjalan jurdil sesuai amanat konstitusi.
  2. Untuk bersama-sama melakukan kegiatan SABAR –saksikan bareng– pemilu di TPS masing-masing.
  3. Saksi agar mengikuti seluruh tahapan rekapitulasi hasil pemungutan suara di berbagai tingkat.
  4. Untuk memenuhi kebutuhan saksi, maka Timnas AMIN telah membuka, dan akan terus membuka pendaftaran saksi di seluruh desa/kecamatan.
  5. Seluruh saksi diharapkan bekerja sama tanpa memandang unsur asalnya demi terselnggaranya pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.(jpg[/sonya-pkl)
    editor: Yosep