25 radar bogor

Ratusan Siswa SDN Sukamanah 2 Terancam, MPB : Disdik Jangan Diam Aja

Air masih menggenang di halaman SDN Sukamanah 2, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor Rabu (10/1/2024). 
Air masih menggenang di halaman SDN Sukamanah 2, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor Rabu (10/1/2024).

JONGGOL-RADAR BOGOR, Aktivitas siswa dan siswi SDN Sukamanah 2 Jonggol terancam. Setiap hari, selama musim hujan, sekolah di Timur kabupaten Bogor itu terendam banjir.

Baca Juga : Miris, Siswa-Siswi SD Negeri di Kabupaten Bogor Ini Belajar di Tengah Genangan Banjir, Ratusan Siswa Terancam

Tidak hanya itu, saat ini sejumlah bangunan SDN Sukamanah 2 mengalami kerusakan. Mulai dari ubin yang mengangkat dan mengeluarkan air hingga pondasi yang tergerus banjir.

Kondisi inipun menjadi sorotan MPB ( Markas Pejuang Bogor). Ketua MPB, Atiek Yulis meminta permasalahan ini harus segera ditangani. Apalagi kondisi ini sudah terjadi sejak bertahun- tahun.

“Harusnya dinas pendidikan gerak cepat, jangan sampai nyawa anak anak juga guru di sana jadi taruhannya,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (11/1/2024).

Atiek menegaskan, tempat proses belajar mengajar seharusnya nyaman dan aman. Iapun mengaku sangat heran, permasalahan SDN Sukamanah 2 Jonggol ini seakan adanya pembiaran. “Kenapa sampai berlarut-larut, ini seperti ada pembiaran,” tuturnya.

Iapun mengaku, sudah menghubungi dinas pendidikan agar segera dilakukan penanganan secara serius. Karena menyangkut nyawa anak anak juga para guru. “Sudah saya hubungi kemarin,” tuturnya.

Baca Juga ; Nestapa Siswa SDN Sukamanah 2 Jonggol, Lima Tahun Kebanjiran

Sementara itu, Radar Bogor mencoba mengkonfirmasi Kadisdik. Namun demikian, hingga saat ini Kadisdik Kabupaten Bogor masih belum memberikan komentar perihal SDN sukamanah 2 Jonggol yang menjadi langganan banjir. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep