25 radar bogor

Makan Konate Berstatus Bebas Transfer, Akankah Kembali Ke Persebaya Surabaya?

Makan Konate pernah bermain bersama Persebaya Surabaya pada tahun 2020. (Sumber: JawaPos.com)

SURABAYA – RADAR BOGOR, Salah satu nama yang mecuri perhatian Bonek adalah Makan Konate yang berstatus bebas transfer di musim 2024/2025.

Baca Juga: Persela Lamongan Gagal Capai Target, Djanur Puji Perjuangannya

Pemain asal Mali ini pernah menjadi bagian dari Persebaya Surabaya pada tahun 2020 sebelum terpaksa meninggalkan klub akibat pandemi. Kini, dengan status bebas transfer setelah dilepas oleh Barito Putera, apakah Makan Konate akan kembali merumput di Tanah Air bersama Green Force?

Mengingat Kembali Makan Konate

Sosok Makan Konate tentu bukanlah nama yang asing bagi suporter Persebaya Surabaya. Pemain asal Mali ini pernah menjadi bagian penting dari tim pada tahun 2020 sebelum terhenti oleh dampak pandemi.

Kiprahnya bersama Barito Putera berakhir pada pertengahan musim Liga 1 2023/24 lalu, dan kini, dia berstatus tanpa klub.

Peluang Kembali ke Persebaya Surabaya?

Dengan status bebas transfer, pintu kembali ke Surabaya terbuka lebar bagi Konate. Bagaimana tidak, setelah dilepas oleh Barito Putera, belum ada tawaran yang menghampiri pemain berusia 29 tahun ini.

Baca Juga: Mulai Latih Persebaya Surabaya, Paul Munster Tarik 3 Mantan Anak Asuh Dulu?

Persebaya Surabaya, yang sejak kepergian Ze Valente masih mencari playmaker andal, bisa mempertimbangkan kembalinya Konate untuk mengisi kekosongan tersebut.

Profil dan Biodata Makan Konate

Makan Konate bukanlah nama baru di dunia sepak bola Indonesia. Pemain ini memiliki skill dan pengalaman yang dapat menjadi aset berharga bagi Persebaya Surabaya.

Dengan usianya yang baru menginjak 29 tahun, Konate telah memiliki pengalaman berharga di kompetisi tanah air. Ia sebelumnya memperkuat Persebaya Surabaya pada tahun 2020, menjadi bagian penting sebelum terpaksa meninggalkan klub akibat dampak pandemi.

Pengalaman terbarunya bersama Barito Putera pada musim 2023/24 membuatnya kini berstatus bebas transfer.

Dengan keahliannya sebagai gelandang tengah, Konate bisa menjadi elemen krusial yang diperlukan oleh tim, membawa kreativitas dan pengalaman untuk mengangkat performa lini tengah Persebaya. Semua mata kini tertuju pada langkah manajemen Persebaya dan keputusan akhir Konate, dalam mewarnai kembali babak baru Liga Indonesia.

Dilema Persebaya Surabaya

Keputusan untuk membawa kembali Makan Konate tentu tidaklah mudah bagi manajemen Persebaya Surabaya. Mereka harus menilai kondisi fisik dan performa terakhir Konate, sekaligus mempertimbangkan kebutuhan tim.

Baca Juga: Milomir Seslija Pilih Latih Persis Solo Meski Durasi Singkat

Namun, dengan status bebas transfer, bisa jadi ini adalah peluang emas bagi Persebaya Surabaya untuk mendapatkan playmaker berkelas tanpa mengeluarkan biaya transfer yang signifikan.

Harapan dan Ekspektasi

Para Bonek tentu memiliki harapan besar terhadap potensi Konate. Sebagai pemain yang sudah pernah membela Persebaya Surabaya, Konate telah membuktikan kemampuannya di lapangan.

Harapannya, kehadiran Konate dapat menghidupkan kembali kreativitas dan kekuatan lini tengah Persebaya Surabaya, membawa tim ke puncak persaingan di Liga 1.

Menunggu Kepastian

Meski peluang Makan Konate kembali berseragam Persebaya Surabaya terbuka, kita harus menunggu hingga bursa transfer musim baru Liga 1 2024/25. Bagaimana keputusan akhir manajemen Persebaya Surabaya dan apakah Makan Konate akan kembali mengenakan jersey Green Force, semuanya akan terungkap dalam waktu dekat.

Baca Juga: Paul Munster Tak Beda-bedakan Pemain Lokal dan Asing Saat Latih Persebaya Surabaya

Makan Konate, dengan status bebas transfer, menjadi bintang yang bersinar di langit bursa transfer Liga 1 Indonesia. Apakah Persebaya Surabaya akan mengambil langkah besar untuk menghadirkannya kembali? Jawabannya akan menjadi kunci dalam mengukir perjalanan baru tim kebanggaan Surabaya ini di musim mendatang. (jpg/sela-pkl)

Editor: Yosep