25 radar bogor

Hilang Kendali, Truk Tambang Terguling di Jalan Raya Parung

Truk Tambang
truk tambang terguling di Jalan Raya Parung Bogor, Kampung Jampang RT 03/05, Desa Kemang Kecamatan Kemang Rabu (9/1/2024).

KEMANG – RADAR BOGOR, Diduga hilang kendali, truk tambang mengalami kecelakaan terguling di Jalan Raya Parung Bogor, Kampung Jampang RT 03/05, Desa Kemang Kecamatan Kemang Rabu (9/1/2024).

Baca Juga : Tinjau Kantong Parkir Truk Tambang, Begini Kata Pj Bupati Asmawa Tosepu

“Truk tambang itu terguling sekira pukul 03.00 WIB. Petugas Gakkum Subnit Parung baru menerima laporan pukul 04.35 WIB,” ungkap Kanit Laka Polres Ipda Angga Nugraha kepada wartawan, Rabu (9/1/2024).

Angga menjelaskan, tak ada korban luka atau jiwa dalam kecelakaan truk tambang tersebut. Hanya kerugian material saja.

Menurut Angga, sebelum kecelakaan Truck Mitsubishi TR.DUMP bernopol A-9052-TY yang dikemudikan Nurpendi itu, bergerak dari arah Parung menuju Bogor.

“Setibanya di TKP hilang kendali kemudian bergerak ke kanan dan membentur pembatas jalan sehingga terguling ke kiri,” jelasnya.

Hasil penyelidikan sementara. diduga terdapat kelalaian terhadap pengemudi truk tambang yang tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

“Supir tidak konsentrasi dalam berkendara, sehingga menjadi penyebab terjadi kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Pantauan di lapangan, dampak yang diakibatkan kecelakaan tunggal truk tambang itu membuat kemacetan panjang dari dua arah.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Leuwisadeng, Truk Tambang Seruduk Tiang Listrik, Tiga Orang Tewas

Musababnya, material tambang menutup sebagian badan jalan yang membuat petugas memberlakukan contra flow. Sedangkan sampai saat ini material belum bisa dievakuasi menunggu truk lain. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep