25 radar bogor

BMKG Prediksi Cuaca Berawan di Beberapa Wilayah Indonesia

Ilustrasi Foto akan prediksi BMKG tentang cuara berawan hari ini, Selasa (09/01/2024).

JAKARTA-RADARBOGOR, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar di wilayah Indonesia akan berawan pada hari ini Selasa (09/01/2024). Ibu Kota yang di kepung polusi akhirnya kembali cerah dengan pesona awan biru yang mulai terlihat indah di langit. Melewati musim kemarau dan memasuki musim penghujan akhirnya debu dan polusi mulai berkurang secara perlahan.

Baca Juga : Ganjar Akan Tegaskan Bela Palestina dari Penjajahan Israel Saat Debat Capres Tema Hubungan Internasional

Langit berawan ini tak hanya ada di wilayah ibu kota, adapun cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Serang, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Pontianak, dan Palangka Raya.

Kemudian daerah lainnya yang cuacanya diprediksi berawan adalah Padang, Palembang, Denpasar, Kupang, Kendari, Jayapura, dan Manokwari.

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di sejumlah daerah, yakni di Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Surabaya, Pangkalpinang, Banjarmasin, Mataram, Palu, Manado, dan Sofifi.

Baca Juga : Kurikulum Merdeka Akan Menjadi Kurikulum Nasional di Tahun Depan

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Jambi, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Medan, dan Makassar.

Sementara hujan dengan intensitas sedang diramalkan di Mamuju. BMKG memprakirakan cuaca di Ambon hujan disertai petir hari ini. Cuaca berkabut diramalkan di Lampung, Samarinda, dan Tanjung Selor. BMKG juga memprakirakan daerah Gorontalo berpotensi cuaca cerah.(JPG/Febby-PKL)

Editor : Yosep