25 radar bogor

Metode Latihan Paul Munster Ciptakan Kesan Positif Di Kalangan Pemain Persebaya

Punggawa Bajol Ijo melakukan peregangan dengan restance ban secara bersama-sama. (Persebaya)/Sumber: persebaya.id

SURABAYA – RADAR BOGOR, Paul Munster pelatih baru klub persebaya menerapkan beberapa metode latihan baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Paul Munster melatih keseimbangan pemain dengan memberi instruksi untuk melakukan peregangan dengan resistance ban dan roller foam secara bersamaan.

Baca Juga: Persebaya U-16 Tempati Puncak Klasemen EPA Usai Kalahkan Bali United

Materi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sikap profesional Reva Adi dkk sebagai seorang atlet sepak bola.

Sehingga materi latihan yang diberikannya pun menyeluruh di semua aspek dan menjadi standar baru yang harus bisa dicapai oleh para pemain Persebaya.

“Ini adalah hal yang penting dilakukan melakukan inti latihan, hal itu termasuk dalam kerangka profesionalitas untuk menyelesaikan seluruh latihan,” ujar Paul Munster dikutip dari Liga Indonesia Baru pada Senin (8/1).

“Semua pemain menjalankan sesi ini dengan baik,” tambahnya.

Walau melakukan hal baru di Persebaya Surabaya, dia menyadari bahwa proses perubahan tersebut tidak dapat berlangsung secara instan.

Selain itu, dia pun akan menerapkan standar baru di Persebaya Surabaya secara bertahap.

Dengan harapan seiring berjalannya waktu, pemain Persebaya Surabaya memiliki kesadaran dalam diri mereka masing-masing soal pentingnya bersikap profesional.

“Kita lakukan secara bertahap, kultur ini dibangun agar para pemain terbiasa untuk menjalankan hidup profesional,” ujar mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Hal baru yang disampaikan oleh Paul Munster ini disambut baik oleh para pemain, salah satunya Bruno Moreira.

Baca Juga: Beri Kejutan Saat Lawan Bali United, Persebaya U-20 Motivasi Diri Lolos Ke Babak 8 Besar EPA

Meski belum mengenal lebih dekat dengan Paul Munster, Bruno menilai Munster adalah sosok pelatih yang cerdas dan memiliki filosofi yang berbeda dibanding beberapa pelatih asing Persebaya lainnya.

“Kami masih melakukan penyesuaian dengan pelatih baru, namun saya sudah melihat ada sosok yang menarik dan sangat cerdas dalam diri Pelatih Munster,” kata pemain asal Brasil itu. (jpg/sela-pkl)

Editor: Yosep