25 radar bogor

Ancam Warga Pakai Pedang Dekat Tugu Kujang, Pria Ini Dibekuk Petugas

Tugu Kujang
Satlantas Polresta Bogor Kota mengamankan seorang pria yang membawa senjata tajam jenis pedang, pada Minggu (8/1/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Satlantas Polresta Bogor Kota mengamankan seorang pria yang membawa senjata tajam jenis pedang, pada Minggu (8/1/2023).

Baca Juga : Soal Rencana Biskita di Kabupaten Bogor, Kadishub : Ini Sangat Bagus

Pria tersebut diketahui mengacungkan pedang di Jalan Pajajaran dekat Tugu Kujang, Kota Bogor. Pria tersebut sempat mengancam warga dengan senjata tajamnya.

“Betul, diamankan oleh rekan anggota Satlantas Polresta Bogor Kota yang sedang bertugas. Diamankan di Jl Pajajaran sekitar kampus IPB arah Tugu Kujang,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria.

Galih menyebut, pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut sempat mengancam warga dengan menggunakan senjata tajam yang dibawanya. Sambil berjalan kaki, pria itu mengacungkan pedang yang dibawanya ke warga dari arah IPB.

“Kanit Patwal Lantas AKP Saein dan Personel BM Bripra M Refan telah mengamankan orang tidak dikenal mengacungkan sajam, menakuti warga dengan berjalan dari arah IPB dan berhasil di amankan di Pos 2 Ambon Tugu Kujang,” ucap Galih.

Galih menyebut, pria tersebut juga sempat menyerang petugas ketika akan diamankan. Akan tetapi, petugas berhasil mengamankan dan membawanya ke Pos Lantas Tugu Kujang.

“Pada saat diamankan sempat mau menyerang, akan tetapi berhasil di tangkap dan selanjutnya diserahkan ke Piket Reskrim Mako Polresta Bogor kota,” ucapnya.

Baca Juga ; Kantin Kabita di Balai Kota Bogor Diresmikan, Dorong UMKM Naik Kelas

Saat ini, pria tersebut masih dalam pemeriksaan intensif di Polresta Bogor Kota. Polisi menyebut identitas pelaku masih didalami.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Luthfi Olot menyebut saat ini pria tersebut masih dalam pemeriksaan. “Masih dilakukan pemeriksaan. Identitas ngga ada,” tandas Luthfi Olot. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep